Pendekatan organisasi usaha mikro, kecil, dan menengah (umkm) untuk peningkatan produksi dan pemasaran / Lita Sari Barus Ahmad Fadhil Hidayah pengarang Priscilia AV Mogot pengarang Putri Halimah pengarang Seina Rizky Priambodo pengarang Sofi Ulfiasari pengarang Tenty Melvianti Legarias pengarang Victorina Arif pengarang text Kemampuan UMKM dalam menghadapi terpaan arus persaingan global sangat dibutuhkan sehingga mampu bertahan demi kestabilan perekonomian indonesia. Strategi pengemabangan UMKM untuk dapat bertahan dilakukan dengan peningkatan daya saing dan pengembangan sumber daya manusianya agar memiliki nilai dan mampu bertahan menghadapi pasar ACFTA, di antaranya melalui penyaluran perkreditan (KUR), penyediaan akses informasi pemasaran, pelatihan lembaga keuangan mikro melalui capacity building dan pengembangan TI. bibliografi : halaman 49-50 Daftar Gambar : 51-60 Lampiran : 61-81 Usaha kecil -- Manajemen URN:ISBN:9789794569283