Kepemimpinan kepala SMA yang berorientasi pada peningkatan kualitas hasil belajar siswa text teks jki 2020 Cetakan pertama, 2020 Jakarta : Direktorat Sekolah Menengah Atas, 2020 ind
text
regular print
xii, 105 halaman : ilustrasi ; 21 cm
tanpa perantara
volume
Dalam proses pendidikan, kualitas pembelaja­ran di sekolah sa ngatlah ditentukan oleh suasa­na belajar yang terbangun di sekolah itu dan efektivitas pro ses pem­belajaran yang dilakukan. Bagaimana suasana belajar di sekolah dan proses pembelajaran akan bergantung pada kepemimpinan di se­kolah tersebut. Begitu besarnya peran kepemimpinan dalam menen­tukan kualitas proses dan hasil belajar menuntut adanya berbagai upaya untuk membangun kepemimpinan sekolah yang efektif. Kepemimpinan yang efektif, bukan hanya ditentukan oleh sosok pribadi kepala sekolah, melainkan juga kemampuan profesional da­lam meningkatkan kualitas belajar. Kebijakan Merdeka Belajar yang digulirkan pemerintah menjadi ruang yang luas bagi sekolah untuk meningkatkan kualitas pembelajaran yang salah satunya ditentukan oleh kepemimpinan kepala SMA. Buku ini tidak hanya membahas kepala sekolah sebagai pimpinan sekolah, melainkan bagaimana perannya terhadap perbaikan pro­ses belajar siswa. Buku ini disusun dari berbagai sumber, terutama informasi dan data hasil kegiatan yang dilakukan direktorat sela­ma ini, dan berbagai referensi terkait. Diharapkan buku ini menja­di salah satu referensi dan inspirasi bagi setiap satuan pendidikan, khususnya SMA, dalam meningkatkan kualitas pembelajaran dan hasil belajar melalui pe nguatan kepemimpinan kepala SMA. Dewasa penulis, Dirjo Ardiansyah, Awalia Khairun Nisa, Abdulah ; editor, Agus Salim Kepemimpinan Sekolah dan Aktifitasnya 371 KC/371 DIR k 9786025616242 JKPDJAK 230405 20230405102004 INLIS000000000843257 Converted from MARCXML to MODS version 3.5 using MARC21slim2MODS3-5.xsl (Revision 1.106 2014/12/19) ind