02391 2200337 4500001002100000005001500021007000300036008004100039020003400080020003200114035002000146040002200166041000800188082001700196084001900213100011500232245009700347250002000444264003900464300004700503336002100550337003000571338002300601520129100624521000901915650003501924700003401959700003301993850001202026990001502038INLIS00000000084361020230414100406ta230410t2011 a g eng  a9786028555272 (jilid lengkap) a9786028555296 (jilid kedua) a0010-0423000477 aJKPDJAKbindhrda0 aInd042[23]a618.92 aR/618.92 SAN m1 aSantrock, John W.epenuliseSantrock, John W.epenuliseSantrock, John W.epenuliseSantrock, John W.epenulis10aMasa perkembangan anak = children buku 1 /cJohn W. Santrock ; penerjemah, Verawaty Pakpahan aEdisi kesebelas 1aJakarta :bSalemba Humanika,c2011 a2 jil., 504 halaman :bilustrasi ;c26 cm. 2rdacontentateks 2rdamediaatanpa perantara 2rdacarrieravolume3 aEdisi 11 Masa Perkembangan Anak yang merupakan versi terjemahan dari buku berbahasa Inggris,Children (McGraw Hill, 2009), ini menawarkan pendekatan komprehensif dan kontemporer dalam memahami perkembangan anak. Sejumlah perubahan dari edisi sebelumnya telah dilakukan, antara lain dengan menitikberatkan tentang keberagaman, perkembangan otak, serta faktor bawaan dan lingkungan dalam perkembangan anak. Edisi ini juga memasukkan penelitian kontemporer terbaru dan berisi lebih dari 1.200 kutipan dari tahun 2007, 2008, 2009, dan 2010. Selain itu, karena keragaman merupakan aspek yang sangat penting dalam perkembangan anak, setiap usaha dilakukan untuk mengeksplorasi isu-isu keragaman dengan cara yang peka serta untuk memperluas dan memperbarui materi penelitian terkait hal tersebut. Setiap bab memiliki sebuah selingan Keragaman dalam Perkembangan Anak yang berfokus pada topik keragaman yang berhubungan dengan pembahasannya. Selingan keragaman tersebut mencakup “Meningkatnya Keragaman Anak-anak Adopsi dan Orangtua Adopsi” (Bab 2); “Pendidikan Masa Kanak-kanak Awal di Jepang dan Negara-negara Berkembang” (Bab 9); “Meningkatkan Sumber Daya Sekolah dan Keluarga pada Lingkungan Miskin” (baru, Bab 13); dan “Perbandingan Lintas Budaya terhadap Sekolah Menengah”1 aUmum 4aPediatrik -- Perkembangan Anak0 aVerawaty Pakpahanepenerjemah0 aWahyu Anugraheniepenerjemah aJKPDJAK aD060557/12