01683 2200373 4500001002100000005001500021006001900036007000300055008004100058020001800099035002000117040002200137041000800159082001700167084001700184100006300201245004600264250004300310264003400353264003100387300003000418336002100448337003000469338002300499520066400522521001101186650002501197850001201222990001501234990001501249990001501264990001501279990001501294INLIS00000000084870720231027025021a e ta231027 e 0  a9786024255084 a0010-1023000628 aJKPDJAKbindcrda aind 2[23]a370.15 a370.15 SUM p0 aSumadi SuryabrataePengarangeSumadi SuryabrataePengarang1 aPsikologi pendidikan /cSumadi Suryabrata aedisi kelima; cetakan keduapuluh empat aDepok :bRajawali Pers,c2019 a© 1984, Sumadi Suryabrata axvi, 354 halaman ;c21 cm 2rdacontentateks 2rdamediaatanpa perantara 2rdacarrieravolume aPada hakikatnya inti persoalan psikologi pendidikan terletak pada anak didik, sebab pendidikan adalah perlakuan terhadap anak didik yang secara psikologis pelakuan tersebut harus selaras dengan keadaan anak didik. Dengan demikian permasalahan psikologis yang berperan dalam proses pendidikan anak dapat terjawab apabila pendidik dapat memberikan bantuan kepada anak didik agar berkembang secara wajar melalui bimbingan dan konseling, pemberian bahan pelajaran yang berstruktur dan berkualitas. Kemampuan pendidiktersebut di atas mendesak untuk dimiliki oleh pendidik, selain kemampuan pendidik dalam memahami hukum-hukum psikologis mengenai anak pada umumnya. adewasa 4aPsikologi Pendidikan aJKPDJAK aD023362/23 aD023363/23 aD023364/23 aD023365/23 aD023366/23