Manajemen media penyiaran strategi mengelola radio dan televisi MORISSAN text Jakarta Kencana Prenada Media Group 2011 ind Perubahan regulasi di bidang penyiaran telah meniupkan angina segar bagi para pelaku bisnis di bidang penyiaran, ditandai dengan maraknya kemunculan berbagai bentuk media penyiaran diberbagai daerah. Dengan demikian, pemahaman terhadap berbagai elemen inti yang menjadi alat untuk mencapai kesuksesan serta kemapanan media tersebut menjadi semakin vital. Buku Manajemen Penyiaran: Strategi Mengelola Radio dan Televisi ini membahas tiga pilar utama kesuksesan media penyiaran: program, pemasaran, dan teknik, dalam kupasan yang mendalam dan sistematis. Diantara materi inti yang dapat Anda temukan dalam buku ini: Sejarah penyiaran; Teknik penyiaran: spektrum frekuensi radio, sarana pemancaran, penerima siaran, stasiun relai, interferensi siaran, standar penyaran, rencana teknik, perumusan kebutuhan; Sistem penyiaran: jenis stasiun penyiaran, jangkauan siaran; Manajemen penyiaran; Audien penyiaran: segmentasi, target dan perilaku audien, serta positioning; Program siaran: jenis program, strategi perencanaan program, eksekusi dan evaluasi program; Riset penyiaran; Pemasaran program; Promosi program. KOMUNIKASI ; MEDIA MASSA URN:ISBN:978-979-1486-33-0