02051 2200301 4500001002100000005001500021008004100036020002100077035002500098040001200123041000800135082001200143084001800155090001800173100001800191245014400209250002000353260004300373300004000416500002000456504002100476520116000497650003501657659001401692852001301706990001501719990001501734JAKPU/1211000000007820220404091741220404 g 0 ind  a978-6028300-84-1 a0010/121100000000078 aJKPUDKI aIND a297.273 a297.273 ISM m a297.273 ISM m aISMANTO, Kuat1 aManajemen syariah :bimplementasi TQM dalam lembaga keuangan syariah /cPenulis Kuat Ismanto, Desain Cover Jaid-el Haitamy, Tata Letak Diah aCetakan Pertama aYogyakarta; :bPustaka Pelajar;,c2009 axv, 318 hlm. :bTanpa Ilus ;c22 cm aindeks, 313-317 ahalaman, 304-310 aPerkembangan lembaga keuangan Syari`ah yang pesat (seperti perbankan syari`ah, pegadaian syari`ah dan sebagainya) adalah fenomena menarik bagi dunia perbankan dan keuangan. Munculnya lembaga-lembaga tersebut adalah sebagai upaya pemenuhan kebutuhan umat Islam dalam hal jasa keuangan, meskipun orientasi lembaga tersebut tidak hanya ditujukan pada umat muslim semata. Keuniversalan ajaran Islam, termasuk lembaga keuangan syari`ah juga diharapkan dapat dimanfaatkan oleh umat non-Islam. Buku ini membahas tentang implementasi Total Quality Management, (dalam bahasa Indonesia disebut Manajemen Mutu Terpadu (MMT)) dalam Lembaga Keuangan Syari`ah (LKS). Pembahasan ini menjadi penting, mengingat, pertama, persaingan industri perbankan dan keuangan saat ini tidak hanya didasarkan pada sentimen agama, tetapi lebih diarahkan pada mutu pelayanan (service quality). Kedua, Konsep TQM yang ada pada manajemen konvensional saat ini, setidaknya bisa ditemukan dalam ajaran Islam, baik yang bersumber dari Al-Quran maupun As-Sunnah. Ketiga, pelayanan yang baik terhadap konsumen merupakan kewajiban yang harus dilakukan oleh umat Islam, terutama para pelaku LKS. 4aMANAJEMEN ISLAM ; BANK SYARIAH aPembelian aBPAD DKI aU042593/11 aU042594/11