Menjadi kepala sekolah efektif / MUNIR, Abdullah SHALEH, Abdul Qodir text Yogyakarta : Ar-Ruzz Media Group, 2010 ind Kepala sekolah harus dapat mengfungsikan pikiranya secara maksimal dan mampu memimpin sekolah dengan bijak dan terarah serta mengarah kepada pencapaian tujuan yang maksimal demi meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di sekolahannya. Kepala sekolah harus mempunyai wawasan, keahlian manajerial, mempunyai karisma kepemimpinan, dan juga pengtahuan yang luas tentang tugas dan fungsinya sebagai kepala sekolah. Dengan kemampuan yang dimiliki seperti itu, kepala sekolah tentu akan mampu mengantarkan dan membimbing segala komponen yang asa di sekolahnya dengan baik dan efektif menuju arah cita-cita sekolah. Buku ini akan membahas secara statistic-kuantitatif tingkat kepuasan yang dicerminkan oleh para pelaku pendidikan di tingkatan mendasar. Dari sinilah kemudian terkuak apa saja yang terjadi dalam pola hubungan antara kepala sekolah dan segala komponennya (guru dan murid) Dewasa Kepala sekolah harus dapat mengfungsikan pikiranya secara maksimal dan mampu memimpin sekolah dengan bijak dan terarah serta mengarah kepada pencapaian tujuan yang maksimal demi meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di sekolahannya. Kepala sekolah harus mempunyai wawasan, keahlian manajerial, mempunyai karisma kepemimpinan, dan juga pengtahuan yang luas tentang tugas dan fungsinya sebagai kepala sekolah. Dengan kemampuan yang dimiliki seperti itu, kepala sekolah tentu akan mampu mengantarkan dan membimbing segala komponen yang asa di sekolahnya dengan baik dan efektif menuju arah cita-cita sekolah. Buku ini akan membahas secara statistic-kuantitatif tingkat kepuasan yang dicerminkan oleh para pelaku pendidikan di tingkatan mendasar. Dari sinilah kemudian terkuak apa saja yang terjadi dalam pola hubungan antara kepala sekolah dan segala komponennya (guru dan murid) Dewasa DEWAN GURU; MANAJEMEN & ORGANISASI SEKOLAH URN:ISBN:979-25-4506-9