01792 2200313 4500001002100000005001700021008004100038020001800079035002400097040001200121041000800133082001100141090001700152100001800169240006100187245013700248250001100385260002700396300002600423520080100449521001101250650003001261659001401291700005701305852001301362990007301375990001501448990001501463JAKPU/1111000000004220111101155447.0 ind  a979-9289-15-7 0010/111100000000042 aJKPUDKI1 aIND14a320.07 a320.07 FRE p1 aFREIRE, Paulo aThe politic of education: culture, power, and liberation00aPolitik pendidikanbkebudayaan, kekuasaan dan pembebasancPaulo Freire; pen. Agung Prihantoro dan Fuad Arif Fudiyartanto; ed. Mas'us aCet. 6 aYogyakartabREaDc2007 axxxvi, 351 hlmc21 cm3 aBuku ini memberikan kontribusi yang sangat penting bagi dunia pendidikan karena penerbitannya pada waktu yang tepat. Di Amerika Serikat, “sekolah” telah menjadi tema perdebatan nasional yang sangat hangat, bahkan kemudian menjadi sebuah wancana tersendiri. Wancana ini berhubungan dengan gerakan-gerakan konservatif dan radikal, misalnya gerakan yang memprotes sekolah-sekolah umum dan semua sistem pendidikan di Amerika. Kritik mereka berbeda-beda, tergantung pada ideologinya, dan sekali lagi kritik ini telah menjadi wancana, bahkan dilihat dari bahasa yang digunakannya menunjukan bahwa bangsa Amerika sesungguhnya tengah dilanda krisis. Bagi gerakan konservatif, ‘bahasa krisis’ tersebut tampak jelas dengan munculnya pernyataan mereka bahwa sekolah telah gagal mewujudkan tujuannya. aDewasa 4aILMU POLITIK - PENDIDIKAN aPembelian1 aPrihantoro, Agung ; Fudiyartanto, Arif Fuad ; Mas'ud aBPAD DKI a29228/11, 29229/11, 29230/11, 29231/11, 29232/11, 29233/11, 29234/11 aU029229/11 aU029230/11