na JAKPU/11110000000042 20111101155447.0 ind 979-9289-15-7 010/111100000000042 JKPUDKI IND 320.07 320.07 FRE p FREIRE, Paulo The politic of education: culture, power, and liberation Politik pendidikan kebudayaan, kekuasaan dan pembebasan Paulo Freire; pen. Agung Prihantoro dan Fuad Arif Fudiyartanto; ed. Mas'us Cet. 6 Yogyakarta REaD 2007 xxxvi, 351 hlm 21 cm Buku ini memberikan kontribusi yang sangat penting bagi dunia pendidikan karena penerbitannya pada waktu yang tepat. Di Amerika Serikat, “sekolah” telah menjadi tema perdebatan nasional yang sangat hangat, bahkan kemudian menjadi sebuah wancana tersendiri. Wancana ini berhubungan dengan gerakan-gerakan konservatif dan radikal, misalnya gerakan yang memprotes sekolah-sekolah umum dan semua sistem pendidikan di Amerika. Kritik mereka berbeda-beda, tergantung pada ideologinya, dan sekali lagi kritik ini telah menjadi wancana, bahkan dilihat dari bahasa yang digunakannya menunjukan bahwa bangsa Amerika sesungguhnya tengah dilanda krisis. Bagi gerakan konservatif, ‘bahasa krisis’ tersebut tampak jelas dengan munculnya pernyataan mereka bahwa sekolah telah gagal mewujudkan tujuannya. Dewasa ILMU POLITIK - PENDIDIKAN Pembelian Prihantoro, Agung ; Fudiyartanto, Arif Fuad ; Mas'ud BPAD DKI 29228/11, 29229/11, 29230/11, 29231/11, 29232/11, 29233/11, 29234/11 U029229/11 U029230/11