na JAKPU-11139000001008 20220316092023 220316 e 0 ind 9789792291247 0010-111390000001008 JKPDJAK IND 610.696 610.696 CAH m 613 CAH m 610.696 SUH m J.B. Suharjo B. Cahyono Menjadi Pasien Cerdas : Kiat Memperoleh Layanan Medis Terbaik dan Aman / J.B. Suharjo B. Cahyono Cet. 1 Jakarta : Gramedia Pustaka Utama, 2013 xix, 414 hlm. ; 23 cm. hlm. : 399-411 Pada dasarnya, setiap dokter berusaha melakukan diagnosis seakurat mungkin dan pengobatan setepat mungkin-dokter tidak menginginkan pasiennya mengalami kecelakaan atau cedera medis diluar penyakit yang di derita oleh pasien. Namun praktik kedokteran modern yang begitu kompleks tidak menutup kemungkinan terjadinya kesalahan- to err is human. Dengan menyadari adanya kemungkinan itu, pihak pasien beserta keluarganya perlu bersikap aktif, cerdas, dan kritis saat menerima layanan medis agar terhindar dari kesalahan atau cedera medis DEWASA KESEHATAN, PELAYANAN PASIEN, ASPEK PELAYANAN BPAD DKI D087350/13 D092376/13 D092377/13 D092380/13 P007356/13 U000510/14 U000511/14 U000512/14 U000513/14