01857 2200373 4500001002100000005001500021008004100036020002200077035002500099040001200124041000800136082001100144084001700155090001700172100001900189245009800208260003100306300002700337504003100364520088900395521001101284650000901295650001301304650002501317659001401342700002301356700002001379850001201399852001201411990001501423990001501438990001501453990001501468JAKSE-0515000000003720201019114919201019 0 ind  a978-602-289-007-2 a0010-051500000000037 aJKPDJAK0 aIND a370.15 a370.15 SUR p a370.15 SUR p1 aSURYA, Mohamad1 aPsikologi guru :bkonsep dan aplikasi /cMohamad Surya ; editor : Abdul Hasim, Daeng Nurjamal aBandung :bAlfabeta,c2014 axx, 408 hlm. ;c24 cm. aBibliografi : hlm. 402-405 aPenampilan kinerja profesional guru ditentukan oleh kualitas berbgai unsur psikologisnya seperti kualitas kognitif, afektif, konatif, motorik, kecerdasan, kepribadian, penyesuaian diri, kesehatan mental, dsb. Oleh karena itu, guru perlumendapat perhatian yang sungguh-sungguh dalam hal pembinaanprofesional dan dukungan kesejahteraan melalui manajemen pendidikan yang kondusif. Guru harus memahami dirinya masing-masing secara tepat khususnya dari sudut pandang psikologi. Dengan memahami berbagai dinamika psikologi secara konseptual diharapkan para guru dapat mewujudkan diri secara sehat sesuai dengan tuntutan sebagai guru profesional. Buku ini menyajikan konsep-konsep psikologi yang langsung atau tidak langsung terkait dengan prilaku kinerja guru, seperti konsep dasar psikologi dan hubungannya dengan konsep psikologi guru, dinamika perilaku, potensi prilaku, dan kepribadian.1 aDEWASA 4aGURU 4aMENGAJAR 4aPSIKOLOGI PENDIDIKAN aPEMBELIAN1 aHASIM, Abdul Hasim1 aNURJAMAL, Daeng aJKPDJAK aJKPDJAK aD122810/14 aD122811/14 aD122813/14 aD122814/14