Bimbingan dan Konseling teori dan aplikasi di Sekolah Dasar IRHAM, Muhamad WIYANI, Novan Ardy text Yogyakarta Ar-ruzz Media 2014 ind IND 244 hlm. ; 21 cm. Pembelajaran di pendidikan sekolah dasar secara khas berbeda dengan jenjang pendidikan yang lain. Karakteristik perbedaan terutama pada peran guru kelas, keterlibatan orangtua, dan aspek tahap perkembangan anak sebagai peserta didik. Karakteristik tersebut berimplikasi pada bentuk kegiatan layanan bimbingan konseling di sekolah dasar yang berbeda dengan sekolah lanjutan. Tujuannya adalah membantu mengembangkan potensi dan mendampingi perkembangan peserta didik di sekolah. Perkembangan optimal potensi peserta didik dapat berwujud kemandirian, kepercayaan diri, tanggung jawab serta perkembangan kemampuan intelektual, sosial, dan perjalanan hidupnya. DEWASA Muhamad Irham dan Novan Ardy Wiyani ; editor : Rose K.R. ANAK - BIMBINGAN DAN PENYULUHAN 371.4 371.4 IRH b JKPDJAK 978-602-313-023-8 JKPDJAK 201023 20201023111254 JAKSE-07150000000261 Converted from MARCXML to MODS version 3.5 using MARC21slim2MODS3-5.xsl (Revision 1.106 2014/12/19)