Cite This        Tampung        Export Record
Jenis Bahan Monograf
Judul Model pembelajaran kimia berbasis lingkungan dan keterampilan generik : solusi alternatif dalam memecahkan masalah pembelajaran kimia / Sunyono.
Pengarang SUNYONO
EDISI Ed. 1 Cet. 1
Penerbitan Yogyakarta : Innosain, 2017
Deskripsi Fisik viii + 132 Halaman ;24 cm
Konten teks
Media tanpa perantara
Penyimpan Media volume
ISBN 978-602-6542-36-6
Subjek Metode Mengajar
Abstrak Model Pembelajaran Kimia Berbasis Lingkungan dan Keterampilan Generik merupakan sebuah buku yang mencoba memberikan solusi alternatif dalam memecahkan masalah pembelajaran kimia yang sering dialami baik oleh guru, dosen, maupun mahasiswa, terutama pembelajaran kimia yang berkaitan dengan fenomena sehari-hari. Buku ini disusun berdasarkan hasil-hasil penelitian yang telah dilakukan sejak 2005 hingga 2011. Buku ini disusun dengan tujuan untuk membantu para praktisi pendidikan kimia dalam upaya meningkatkan mutu pembelajaran kimia, baik melalui pelaksanaan pembelajaran maupun melalui penelitian. Oleh sebab itu, lahirnya buku ini diharapkan dapat dijadikan sebagai pedoman dalam melaksanakan pembelajaran maupun sebagai sumber inspirasi dalam pelaksanaan penelitian pengembangan pendidikan kimia. Buku ini disusun dalam 5 bab pembahasan, yang pembahasannya dimulai dari rasionalitas perlunya pengembangan pembelajaran kimia dengan model inkuiri berbasis lingkungan dan keterampilan generik sains (IBLKG) sampai dengan hasil kajian empiris dari pembelajaran yang telah dikembangkan. Metode penulisan dari setiap bab dilakukan melalui kajian empiris (penelitian), kajian sumber bacaan (buku teks), prosiding, dan jurnal ilmiah (nasional dan internasional).
Bahasa Indonesia
Bentuk Karya Bukan fiksi atau tidak didefinisikan
Target Pembaca Tidak diketahui / tidak ditentukan

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
00005499832 371.3 SUN m Tandon Perpustakaan Jakarta Utara - Koja - RUANG KOLEKSI TANDON UTARA Tandon
00005499833 371.3 SUN m Tandon Perpustakaan Jakarta Utara - Koja - RUANG KOLEKSI TANDON UTARA Tandon
00005499834 371.3 SUN m Tandon Perpustakaan Jakarta Utara - Koja - RUANG KOLEKSI TANDON UTARA Tandon
00005499835 371.3 SUN m Dapat dipinjam Perpustakaan Jakarta Utara - Koja - RUANG KOLEKSI UMUM UTARA Tersedia
pesan
00005499836 371.3 SUN m Dapat dipinjam Perpustakaan Jakarta Utara - Koja - RUANG KOLEKSI UMUM UTARA Tersedia
pesan
00005526211 371.3 SUN m Baca di tempat Perpustakaan Jakarta Utara - Koja - PERPUS CILINCING--RUANG KOLEKSI UMUM Tersedia
00005526212 371.3 SUN m Baca di tempat Perpustakaan Jakarta Utara - Koja - PERPUS CILINCING--RUANG KOLEKSI UMUM Tersedia
00005526213 371.3 SUN m Baca di tempat Perpustakaan Jakarta Utara - Koja - PERPUS CILINCING--RUANG KOLEKSI UMUM Tersedia
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000818165
005 20210709094746
007 ta
008 210709###########################0#ind##
020 # # $a 978-602-6542-36-6
035 # # $a 0010-0721000389
082 # # $a 371.3
084 # # $a 371.3 SUN m
245 # # $a Model pembelajaran kimia berbasis lingkungan dan keterampilan generik : $b solusi alternatif dalam memecahkan masalah pembelajaran kimia /$c Sunyono.
250 # # $a Ed. 1 Cet. 1
264 # # $a Yogyakarta :$b Innosain,$c 2017
300 # # $a viii + 132 Halaman ; $c 24 cm
336 # # $a teks$2 rdacontent
337 # # $a tanpa perantara$2 rdamedia
338 # # $a volume$2 rdacarrier
520 # # $a Model Pembelajaran Kimia Berbasis Lingkungan dan Keterampilan Generik merupakan sebuah buku yang mencoba memberikan solusi alternatif dalam memecahkan masalah pembelajaran kimia yang sering dialami baik oleh guru, dosen, maupun mahasiswa, terutama pembelajaran kimia yang berkaitan dengan fenomena sehari-hari. Buku ini disusun berdasarkan hasil-hasil penelitian yang telah dilakukan sejak 2005 hingga 2011. Buku ini disusun dengan tujuan untuk membantu para praktisi pendidikan kimia dalam upaya meningkatkan mutu pembelajaran kimia, baik melalui pelaksanaan pembelajaran maupun melalui penelitian. Oleh sebab itu, lahirnya buku ini diharapkan dapat dijadikan sebagai pedoman dalam melaksanakan pembelajaran maupun sebagai sumber inspirasi dalam pelaksanaan penelitian pengembangan pendidikan kimia. Buku ini disusun dalam 5 bab pembahasan, yang pembahasannya dimulai dari rasionalitas perlunya pengembangan pembelajaran kimia dengan model inkuiri berbasis lingkungan dan keterampilan generik sains (IBLKG) sampai dengan hasil kajian empiris dari pembelajaran yang telah dikembangkan. Metode penulisan dari setiap bab dilakukan melalui kajian empiris (penelitian), kajian sumber bacaan (buku teks), prosiding, dan jurnal ilmiah (nasional dan internasional).
650 # 4 $a Metode Mengajar
700 0 # $a SUNYONO
990 # # $a U045093/19
990 # # $a U045094/19
990 # # $a U045095/19
990 # # $a U045096/19
990 # # $a U045097/19
990 # # $a U045098/19
990 # # $a U045099/19
990 # # $a U045100/19
Content Unduh katalog