Cite This        Tampung        Export Record
Jenis Bahan Monograf
Judul Buku panduan adaptasi pendidikan kedokteran dan profesi kesehatan di era pandemi Covid-19 : langkah sukses / editor, Ardi Findyartini, Diantha Soemantri, Nadia Greviana, Rachmadya Nur Hidayah, Mora Claramita
Pengarang Ardi Findyartini (editor)
Diantha Soemantri (editor)
Nadia Greviana (editor)
Rachmadya Nur Hidayah (editor)
Mora Claramita (editor)
EDISI Edisi pertama
Penerbitan Jakarta : UI Publishing, 2020
Deskripsi Fisik xviii, 193 halaman :ilustrasi berwarna ;23 cm.
Konten teks
Media tanpa perantara
Penyimpan Media volume
ISBN 9789794568996
Subjek Covid-19 (Penyakit)
Pendidikan Kesehatan
Abstrak Disrupsi pembelajaran akademis dan praktik klinis di masa pandemi mengharuskan berbagai upaya simultan untuk menjaga keselamatan semua pihak dan tetap mengupayakan proses pencapaian kompetensi secara optimal. Di tengah berbagai upaya ini, Medical Education Center (MedEC) IMERI Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia menginisiasi serangkaian webinar “Covid-19 Pandemic Medical and Health Profession Adaptation Education Series” yang dimulai pada tanggal 26 Maret 2020. Para ahli dan praktisi pendidikan kedokteran dan profesi kesehatan dari dalam dan luar negeri, pengelola pendidikan, staf pengajar kedokteran dan profesi kesehatan dan peserta didik dari seluruh Indonesia bergabung dalam seri webinar ini, saling berbagi pengalaman dan bersama saling mengisi dan saling mendukung dalam interaksi di webinar yang mendiskusikan berbagai topik yang relevan. MedEC IMERI menyelenggarakan seri webinar berkolaborasi dengan organisasi profesi terkait (I AM HPE, dan PERPIPKI), Departemen Pendidikan Kedokteran FKUI, Departemen Pendidikan Kedokteran dan Bioetik FKK KMK UGM, Medical Education and Research Development Unit (MERSDU) FK UA, dan didukung juga oleh Asosiasi Institusi Pendidikan Kedokteran Indonesia (AIPKI) serta kolaborator di tingkat nasional dan internasional. Webinar sebagai bentuk alih pengetahuan dan diskusi tentang berbagai tantangan perlu ditindaklanjuti dengan upaya dokumentasi pengetahuan yang diperoleh sehingga dapat senantiasa bermanfaat untuk seluruh pihak terkait di bidang pendidikan kedokteran dan profesi kesehatan di Indonesia. Ucapan terima kasih disampaikan kepada dr. Mora Claramita, MMedEd, PhD, Ketua I AM HPE yang mengusulkan pengelolaanpengetahuan dari hasil webinar ini sehingga diharapkan dapat membawa manfaat seluas-luasnya untuk pengelola, staf pengajar dan mahasiswa pendidikan kedokteran dan profesi kesehatan di seluruh Indonesia. Buku Panduan ini merupakan gambaran kuatnya semangat belajar dan berkolaborasi dari semua pihak yang saling mendukung untuk pendidikan kedokteran dan profesi kesehatan yang tetap dapat dijalankan dengan sebaik mungkin di Indonesia. Buku Panduan ini juga merupakan refleksi bersama yang dapat dimanfaatkan untuk “melompat ke depan” (bounce forward) sehingga pendidikan kedokteran dan profesi kesehatan di seluruh Indonesia dapat lebih baik lagi di masa mendatang. Masih banyak kekurangan dalam Buku Panduan ini, termasuk masih banyaknya topik yang sebenarnya dapat dirangkum dan direfleksikan.
Catatan termasuk bibliografi
Penerbit versi cetak Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia
Bahasa Tidak tersedia
Bentuk Karya Bukan fiksi atau tidak didefinisikan
Target Pembaca Tidak diketahui / tidak ditentukan

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
00005720507 KC/375.001 BUK b Baca di tempat Perpustakaan Jakarta - Cikini - Cikini Ruang Koleksi KCKR Tersedia
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000830275
005 20220630014124
007 ta
008 220630###########################0######
020 # # $a 9789794568996
035 # # $a 0010-0522000848
040 # # $a JKPDJAK
041 0 # $a Ind
082 # # $a 375.001
084 # # $a KC/375.001 BUK b
245 # # $a Buku panduan adaptasi pendidikan kedokteran dan profesi kesehatan di era pandemi Covid-19 : $b langkah sukses /$c editor, Ardi Findyartini, Diantha Soemantri, Nadia Greviana, Rachmadya Nur Hidayah, Mora Claramita
250 # # $a Edisi pertama
264 # # $a Jakarta :$b UI Publishing,$c 2020
300 # # $a xviii, 193 halaman : $b ilustrasi berwarna ; $c 23 cm.
336 # # $a teks$2 rdacontent
337 # # $a tanpa perantara$2 rdamedia
338 # # $a volume$2 rdacarrier
500 # # $a Penerbit versi cetak Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia
504 # # $a termasuk bibliografi
520 # # $a Disrupsi pembelajaran akademis dan praktik klinis di masa pandemi mengharuskan berbagai upaya simultan untuk menjaga keselamatan semua pihak dan tetap mengupayakan proses pencapaian kompetensi secara optimal. Di tengah berbagai upaya ini, Medical Education Center (MedEC) IMERI Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia menginisiasi serangkaian webinar “Covid-19 Pandemic Medical and Health Profession Adaptation Education Series” yang dimulai pada tanggal 26 Maret 2020. Para ahli dan praktisi pendidikan kedokteran dan profesi kesehatan dari dalam dan luar negeri, pengelola pendidikan, staf pengajar kedokteran dan profesi kesehatan dan peserta didik dari seluruh Indonesia bergabung dalam seri webinar ini, saling berbagi pengalaman dan bersama saling mengisi dan saling mendukung dalam interaksi di webinar yang mendiskusikan berbagai topik yang relevan. MedEC IMERI menyelenggarakan seri webinar berkolaborasi dengan organisasi profesi terkait (I AM HPE, dan PERPIPKI), Departemen Pendidikan Kedokteran FKUI, Departemen Pendidikan Kedokteran dan Bioetik FKK KMK UGM, Medical Education and Research Development Unit (MERSDU) FK UA, dan didukung juga oleh Asosiasi Institusi Pendidikan Kedokteran Indonesia (AIPKI) serta kolaborator di tingkat nasional dan internasional. Webinar sebagai bentuk alih pengetahuan dan diskusi tentang berbagai tantangan perlu ditindaklanjuti dengan upaya dokumentasi pengetahuan yang diperoleh sehingga dapat senantiasa bermanfaat untuk seluruh pihak terkait di bidang pendidikan kedokteran dan profesi kesehatan di Indonesia. Ucapan terima kasih disampaikan kepada dr. Mora Claramita, MMedEd, PhD, Ketua I AM HPE yang mengusulkan pengelolaanpengetahuan dari hasil webinar ini sehingga diharapkan dapat membawa manfaat seluas-luasnya untuk pengelola, staf pengajar dan mahasiswa pendidikan kedokteran dan profesi kesehatan di seluruh Indonesia. Buku Panduan ini merupakan gambaran kuatnya semangat belajar dan berkolaborasi dari semua pihak yang saling mendukung untuk pendidikan kedokteran dan profesi kesehatan yang tetap dapat dijalankan dengan sebaik mungkin di Indonesia. Buku Panduan ini juga merupakan refleksi bersama yang dapat dimanfaatkan untuk “melompat ke depan” (bounce forward) sehingga pendidikan kedokteran dan profesi kesehatan di seluruh Indonesia dapat lebih baik lagi di masa mendatang. Masih banyak kekurangan dalam Buku Panduan ini, termasuk masih banyaknya topik yang sebenarnya dapat dirangkum dan direfleksikan.
650 # 4 $a Covid-19 (Penyakit)
650 # 4 $a Pendidikan Kesehatan
700 # $a Ardi Findyartini$e editor
700 # $a Diantha Soemantri$e editor
700 # $a Mora Claramita$e editor
700 # $a Nadia Greviana$e editor
700 # $a Rachmadya Nur Hidayah$e editor
850 # # $a JKPDJAK
990 # # $a D000393/22
Content Unduh katalog