![](../uploaded_files/sampul_koleksi/original/Monograf/173482.jpg)
Jenis Bahan | Monograf |
Judul | Penerapan disiplin belajar era modern / Mukhamad Ilyasin ; editor, Muhammad Sali |
Pengarang | Mukhamad Ilyasin (Mukhamad Ilyasin) (Pengarang) (Pengarang) Muhammad Sali (editor) |
EDISI | Cetakan pertama |
Penerbitan | Yogyakarta : Ar-Ruzz Media, 2020 |
Deskripsi Fisik | 166 halaman :ilustrasi ;25 cm. |
Konten | teks |
Media | tanpa perantara |
Penyimpan Media | volume |
ISBN | 9786023134830 |
Subjek | Pendidikan Disiplin |
Abstrak | Masyarakat modern adalah masyarakat yang sebagian besar warganya mempunyai orientasi nilai budaya yang terarah ke kehidupan dalam peradaban masa kini. Pada umumnya, masyarakat modern tinggal di daerah perkotaan, sehingga disebut masyarakat kota. Ciri-ciri masyarakat modern di antaranya adalah hubungan antar manusia terutama didasarkan atas kepentingan-kepentingan pribadi serta kepercayaan yang kuat terhadap ilmu pengetahuan dan teknologi sebagai sarana untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Perkembangan masyarakat modern dapat dioptimalkan salah satunya melalui pendidikan, baik formal maupun nonformal. Madrasah Aliyah menjadi salah satu lembaga pendidikan formal yang mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat. Di Indonesia, madrasah merupakah fenomena modern yang dimulai pada awal abad ke-20, yang kemudian diintegrasikan ke dalam sistem pendidikan nasional sekitar athun 1975. Lulusan Madrasah Aliyah akan mendapatkan ijazah dan nilai yang sama dengan sekolahumum yang setingkat dengannya. Mereka akan dapat melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi umum atau bekerja seperti lulusan sekolah umum lainnya. Buku ini akan membahas segala sesuatu terkait Madrasah Aliyah. Mulai dari penerapan disiplin belajar dari masyarakat modern, seluk beluk madrasah secara umum, hingga penerapan disiplin belajar di Madrasah Aliyah. Buku ini disusun berdasarkan hasil penelitian jualitatif tentang penerapan disiplin belajar di era modern. Harapannya, buku ini dapt memberikan banyak manfaat bagi segenap pihak. |
Catatan | Bibliografi : halaman 163-166 |
Bahasa | Indonesia |
Bentuk Karya | Tidak ada kode yang sesuai |
Target Pembaca | Dewasa |
No Barcode | No. Panggil | Akses | Lokasi | Ketersediaan |
---|---|---|---|---|
00005721997 | 371.5 MUK p | Dapat dipinjam | Perpustakaan Jakarta - Cikini - Cikini Ruang Koleksi Umum | Tersedia
pesan |
00005721998 | 371.5 MUK p | Dapat dipinjam | Perpustakaan Jakarta - Cikini - Cikini Ruang Koleksi Umum | Tersedia
pesan |
00005722003 | 371.5 MUK p | Dapat dipinjam | Perpustakaan Jakarta - Cikini - Cikini Ruang Koleksi Umum | Tersedia
pesan |
00005722008 | 371.5 MUK p | Dapat dipinjam | Perpustakaan Jakarta - Cikini - Cikini Ruang Koleksi Umum | Tersedia
pesan |
Tag | Ind1 | Ind2 | Isi |
001 | INLIS000000000830361 | ||
005 | 20220529124132 | ||
007 | ta | ||
008 | 220529################e##########|#ind## | ||
020 | # | # | $a 9786023134830 |
035 | # | # | $a 0010-0522000934 |
040 | # | # | $a JKPDJAK$b ind$e rda |
041 | 0 | # | $a ind |
082 | 1 | 4 | $a 371.5$2 [23] |
084 | # | # | $a 371.5 MUK p |
100 | 0 | # | $a Mukhamad Ilyasin$e Pengarang$e Mukhamad Ilyasin$e Pengarang |
245 | 1 | 0 | $a Penerapan disiplin belajar era modern /$c Mukhamad Ilyasin ; editor, Muhammad Sali |
250 | $a Cetakan pertama | ||
264 | # | 0 | $a Yogyakarta :$b Ar-Ruzz Media,$c 2020 |
300 | # | # | $a 166 halaman : $b ilustrasi ; $c 25 cm. |
336 | # | # | $a teks$2 rdacontent |
337 | # | # | $a tanpa perantara$2 rdamedia |
338 | # | # | $a volume$2 rdacarrier |
504 | # | # | $a Bibliografi : halaman 163-166 |
520 | # | # | $a Masyarakat modern adalah masyarakat yang sebagian besar warganya mempunyai orientasi nilai budaya yang terarah ke kehidupan dalam peradaban masa kini. Pada umumnya, masyarakat modern tinggal di daerah perkotaan, sehingga disebut masyarakat kota. Ciri-ciri masyarakat modern di antaranya adalah hubungan antar manusia terutama didasarkan atas kepentingan-kepentingan pribadi serta kepercayaan yang kuat terhadap ilmu pengetahuan dan teknologi sebagai sarana untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Perkembangan masyarakat modern dapat dioptimalkan salah satunya melalui pendidikan, baik formal maupun nonformal. Madrasah Aliyah menjadi salah satu lembaga pendidikan formal yang mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat. Di Indonesia, madrasah merupakah fenomena modern yang dimulai pada awal abad ke-20, yang kemudian diintegrasikan ke dalam sistem pendidikan nasional sekitar athun 1975. Lulusan Madrasah Aliyah akan mendapatkan ijazah dan nilai yang sama dengan sekolahumum yang setingkat dengannya. Mereka akan dapat melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi umum atau bekerja seperti lulusan sekolah umum lainnya. Buku ini akan membahas segala sesuatu terkait Madrasah Aliyah. Mulai dari penerapan disiplin belajar dari masyarakat modern, seluk beluk madrasah secara umum, hingga penerapan disiplin belajar di Madrasah Aliyah. Buku ini disusun berdasarkan hasil penelitian jualitatif tentang penerapan disiplin belajar di era modern. Harapannya, buku ini dapt memberikan banyak manfaat bagi segenap pihak. |
521 | 1 | # | $a Dewasa |
650 | # | 4 | $a Disiplin |
650 | # | 4 | $a Pendidikan |
700 | 0 | # | $a Muhammad Sali$e editor |
850 | # | # | $a JKPDJAK |
990 | # | # | $a D002464/22 |
990 | # | # | $a D002465/22 |
990 | # | # | $a D002466/22 |
990 | # | # | $a D002467/22 |
Content Unduh katalog
Karya Terkait :