Cite This        Tampung        Export Record
Jenis Bahan Monograf
Judul Guru dan profesionalisme : kajian sosio-edukasi kependidikan islam / Arbangi ; editor, Nita Nur M
Pengarang Arbangi (Arbangi)
(Arbangi)
(Arbangi)
(Pengarang)
(Pengarang)
(Pengarang)
(Pengarang)
(Pengarang)
(Pengarang)
Nita Nur M (Penyunting)
EDISI Cetakan pertama
Penerbitan Bandung : Remaja Rosdakarya, 2020
Bandung : Remaja Rosdakarya, 2020
Deskripsi Fisik vii, 160 halaman. :ilustrasi. ;25 cm.
Konten teks
Media tanpa perantara
Penyimpan Media volume
ISBN 9786024465216
Subjek Guru
Profesi
Abstrak Guru sebagai bagian integral dari organisasi sekolah perlu mengembangkan kompetensinya agar peka dan mampu menghadapi perubahan dan perkembangan zaman. Tugas pokok, fungsi, serta kedudukan guru dalam koridor profesi sangat penting dalam mencapai visi misi pendidikan sehingga peningkatan kualitas keprofesian guru dalam proses pembelajaran menjadi target yang harus dipenuhi guru dalam perannya sebagai eksekutor pembelajaran. Predikat guru Pendidikan Agama Islam sebagai agen perubahan (agent of change) mengharuskan guru sebagai subjek yang dapat tampil sebagai model perubahan (model of change). Eksistensi guru Pendidikan Agama Islam di sekolah yang terkait langsung dengan penyelenggaraan pendidikan Islam dituntut mampu mengantisipasi berbagai tantangan. Perilaku profesional guru Pendidikan Agama Islam (guru PAI) memiliki perspektif yang berbeda dibandingkan dengan guru umum lainnya. Guru Pendidikan Agama Islam memiliki tugas yang lebih kompleks khususnya di sekolah dan di masyarakat pada umumnya. Guru Pendidikan Agama Islam sebagai public figure dituntut untuk dapat menampilkan keteladanan yang menarik perhatian semua orang, baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat. Sikap, perilaku, dan tindakan yang dilakukan oleh seorang guru Pendidikan Agama Islam menjadi cerminan bagi masyarakat atau umat. Buku yang ada di tangan para pembaca ini merupakan buku yang akan menguraikan tentang seluk-beluk profesionalisme guru PAI melalui program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan yang dicanangkan oleh pemerintah RI.
Catatan Glosarium : halaman 153-155
Indeks : halaman 157
Bibliografi : halaman 143-151
Bahasa Indonesia
Bentuk Karya Bukan fiksi atau tidak didefinisikan
Target Pembaca Umum

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
00005985047 371.1 ARB g Dapat dipinjam Perpustakaan Jakarta - Cikini - Cikini Ruang Koleksi Umum Tersedia
pesan
00005985052 371.1 ARB g Dapat dipinjam Perpustakaan Jakarta - Cikini - Cikini Ruang Koleksi Umum Tersedia
pesan
00005985057 371.1 ARB g Dapat dipinjam Perpustakaan Jakarta - Cikini - Cikini Ruang Koleksi Umum Tersedia
pesan
00005985062 371.1 ARB g Dapat dipinjam Perpustakaan Jakarta - Cikini - Cikini Ruang Koleksi Umum Tersedia
pesan
00005985067 371.1 ARB g Dapat dipinjam Perpustakaan Jakarta - Cikini - Cikini Ruang Koleksi Umum Tersedia
pesan
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000840679
005 20230207104618
008 230207################g##########0#ind##
020 # # $a 9786024465216
035 # # $a 0010-0223000392
040 # # $a JKPDJAK$b ind$e rda
082 1 4 $a 371.1$2 [23]
084 # # $a 371.1 ARB g
100 0 # $a Arbangi$e Pengarang$e Arbangi$e Pengarang$e Pengarang$e Arbangi$e Pengarang$e Arbangi$e Pengarang$e Pengarang
245 1 # $a Guru dan profesionalisme : $b kajian sosio-edukasi kependidikan islam /$c Arbangi ; editor, Nita Nur M
250 $a Cetakan pertama
260 # # $a Bandung :$b Remaja Rosdakarya,$c 2020
264 # # $a Bandung :$b Remaja Rosdakarya,$c 2020
300 # # $a vii, 160 halaman. : $b ilustrasi. ; $c 25 cm.
336 # # $a teks$2 rdacontent
337 # # $a tanpa perantara$2 rdamedia
338 # # $a volume$2 rdacarrier
500 # # $a Glosarium : halaman 153-155
500 # # $a Indeks : halaman 157
504 # # $a Bibliografi : halaman 143-151
520 # # $a Guru sebagai bagian integral dari organisasi sekolah perlu mengembangkan kompetensinya agar peka dan mampu menghadapi perubahan dan perkembangan zaman. Tugas pokok, fungsi, serta kedudukan guru dalam koridor profesi sangat penting dalam mencapai visi misi pendidikan sehingga peningkatan kualitas keprofesian guru dalam proses pembelajaran menjadi target yang harus dipenuhi guru dalam perannya sebagai eksekutor pembelajaran. Predikat guru Pendidikan Agama Islam sebagai agen perubahan (agent of change) mengharuskan guru sebagai subjek yang dapat tampil sebagai model perubahan (model of change). Eksistensi guru Pendidikan Agama Islam di sekolah yang terkait langsung dengan penyelenggaraan pendidikan Islam dituntut mampu mengantisipasi berbagai tantangan. Perilaku profesional guru Pendidikan Agama Islam (guru PAI) memiliki perspektif yang berbeda dibandingkan dengan guru umum lainnya. Guru Pendidikan Agama Islam memiliki tugas yang lebih kompleks khususnya di sekolah dan di masyarakat pada umumnya. Guru Pendidikan Agama Islam sebagai public figure dituntut untuk dapat menampilkan keteladanan yang menarik perhatian semua orang, baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat. Sikap, perilaku, dan tindakan yang dilakukan oleh seorang guru Pendidikan Agama Islam menjadi cerminan bagi masyarakat atau umat. Buku yang ada di tangan para pembaca ini merupakan buku yang akan menguraikan tentang seluk-beluk profesionalisme guru PAI melalui program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan yang dicanangkan oleh pemerintah RI.
650 # 4 $a Guru
650 # 4 $a Profesi
700 0 # $a Nita Nur M$ editor$e Penyunting
850 # # $a JKPDJAK
990 # # $a D004717/23
990 # # $a D004718/23
990 # # $a D004719/23
990 # # $a D004720/23
990 # # $a D004721/23
Content Unduh katalog