Jenis Bahan | Monograf |
Judul | Psikologi pendidikan / Sumadi Suryabrata |
Pengarang | Sumadi Suryabrata (Pengarang) (Pengarang) (Sumadi Suryabrata) |
EDISI | edisi kelima; cetakan keduapuluh empat |
Penerbitan | Depok : Rajawali Pers, 2019 © 1984, Sumadi Suryabrata |
Deskripsi Fisik | xvi, 354 halaman ;21 cm |
Konten | teks |
Media | tanpa perantara |
Penyimpan Media | volume |
ISBN | 9786024255084 |
Subjek | Psikologi Pendidikan |
Abstrak | Pada hakikatnya inti persoalan psikologi pendidikan terletak pada anak didik, sebab pendidikan adalah perlakuan terhadap anak didik yang secara psikologis pelakuan tersebut harus selaras dengan keadaan anak didik. Dengan demikian permasalahan psikologis yang berperan dalam proses pendidikan anak dapat terjawab apabila pendidik dapat memberikan bantuan kepada anak didik agar berkembang secara wajar melalui bimbingan dan konseling, pemberian bahan pelajaran yang berstruktur dan berkualitas. Kemampuan pendidiktersebut di atas mendesak untuk dimiliki oleh pendidik, selain kemampuan pendidik dalam memahami hukum-hukum psikologis mengenai anak pada umumnya. |
Bahasa | Tidak tersedia |
Bentuk Karya | Bukan fiksi atau tidak didefinisikan |
Target Pembaca | Dewasa |
No Barcode | No. Panggil | Akses | Lokasi | Ketersediaan |
---|---|---|---|---|
00006123534 | 370.15 SUM p | Dapat dipinjam | Perpustakaan Jakarta - Cikini - Cikini Ruang Koleksi Umum | Tersedia
pesan |
00006123541 | 370.15 SUM p | Dapat dipinjam | Perpustakaan Jakarta - Cikini - Cikini Ruang Koleksi Umum | Tersedia
pesan |
00006123546 | 370.15 SUM p | Dapat dipinjam | Perpustakaan Jakarta - Cikini - Cikini Ruang Koleksi Umum | Tersedia
pesan |
00006123551 | 370.15 SUM p | Dapat dipinjam | Perpustakaan Jakarta - Cikini - Cikini Ruang Koleksi Umum | Tersedia
pesan |
00006123556 | 370.15 SUM p | Dapat dipinjam | Perpustakaan Jakarta - Cikini - Cikini Ruang Koleksi Umum | Tersedia
pesan |
Tag | Ind1 | Ind2 | Isi |
001 | INLIS000000000848707 | ||
005 | 20231027025021 | ||
006 | a####e############ | ||
007 | ta | ||
008 | 231027################e##########0###### | ||
020 | # | # | $a 9786024255084 |
035 | # | # | $a 0010-1023000628 |
040 | # | # | $a JKPDJAK$b ind$c rda |
041 | # | # | $a ind |
082 | # | # | $a 370.15$2 [23] |
084 | # | # | $a 370.15 SUM p |
100 | 0 | # | $a Sumadi Suryabrata$e Pengarang$e Sumadi Suryabrata$e Pengarang |
245 | 1 | # | $a Psikologi pendidikan /$c Sumadi Suryabrata |
250 | $a edisi kelima; cetakan keduapuluh empat | ||
264 | # | # | $a Depok :$b Rajawali Pers,$c 2019 |
264 | # | # | $a © 1984, Sumadi Suryabrata |
300 | # | # | $a xvi, 354 halaman ; $c 21 cm |
336 | # | # | $a teks$2 rdacontent |
337 | # | # | $a tanpa perantara$2 rdamedia |
338 | # | # | $a volume$2 rdacarrier |
520 | # | # | $a Pada hakikatnya inti persoalan psikologi pendidikan terletak pada anak didik, sebab pendidikan adalah perlakuan terhadap anak didik yang secara psikologis pelakuan tersebut harus selaras dengan keadaan anak didik. Dengan demikian permasalahan psikologis yang berperan dalam proses pendidikan anak dapat terjawab apabila pendidik dapat memberikan bantuan kepada anak didik agar berkembang secara wajar melalui bimbingan dan konseling, pemberian bahan pelajaran yang berstruktur dan berkualitas. Kemampuan pendidiktersebut di atas mendesak untuk dimiliki oleh pendidik, selain kemampuan pendidik dalam memahami hukum-hukum psikologis mengenai anak pada umumnya. |
521 | # | # | $a dewasa |
650 | # | 4 | $a Psikologi Pendidikan |
850 | # | # | $a JKPDJAK |
990 | # | # | $a D023362/23 |
990 | # | # | $a D023363/23 |
990 | # | # | $a D023364/23 |
990 | # | # | $a D023365/23 |
990 | # | # | $a D023366/23 |
Content Unduh katalog
Karya Terkait :