Cite This        Tampung        Export Record
Jenis Bahan Monograf
Judul Pemikiran Al-Ghazali tentang pendidikan Abidin Ibnu Rusn, Kamdani (ed)
Pengarang RUSN, Abidin Ibnu
KAMDANI
Penerbitan Yogyakarta Pustaka Pelajar 2009
Deskripsi Fisik xiii 158 hlm.20 cm.
ISBN 979-9075-39-4
Subjek PENDIDIKAN ISLAM
Abstrak Pendidikan merupakan jalan utama untuk mendekatkan diri kepada Allah, sehingga kita memperoleh kebahagiaan hidup dunia dan akhirat. Persoalannya, sekarang ini pendidikan telah didistorsi menjadi alat untuk mencapai kemashuran, kedudukan dan materi semata. Karena itu, semakin tinggi tingkat pendidikan seseorang belum tentu ia menjadi semakin bahagia, semakin baik dan semakin takwa kepada Allah. Bahkan sering terjadi kaum terdidik melakukan kejahatan, kekejaman kesewanang-wenangan. Al-Ghazalilah yang pernah berusaha mengembalikan pendidikan dalam posisi yang sebenarnya, dengan merumuskan kembali tentang tujuan pendidikan, metode mengajar, kode etik guru dan murid, teknik evaluasi, materi yang perlu diajarkan, dan lain-lain. Buku ini menyajikan secara sistematis pemikiran Al-Ghazali tentang pendidikan yang dituangkan dalam beberapa karyanya.
Bahasa Indonesia

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
00005098298 Dapat dipinjam Perpustakaan Jakarta - Cikini - Tersedia
pesan
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 JAKPU/11110000000704
005 20111110183936.0
008 ***********************************ind**
020 # # $a 979-9075-39-4
035 # # 0010/111100000000704
040 # # $a JKPUDKI
041 0 # $a IND
082 1 4 $a 297.6
090 # # $a 297.6 RUS p
100 1 # $a RUSN, Abidin Ibnu
245 1 0 $a Pemikiran Al-Ghazali tentang pendidikan $c Abidin Ibnu Rusn, Kamdani (ed)
260 # # $a Yogyakarta $b Pustaka Pelajar $c 2009
300 # # $a xiii 158 hlm. $c 20 cm.
520 3 # $a Pendidikan merupakan jalan utama untuk mendekatkan diri kepada Allah, sehingga kita memperoleh kebahagiaan hidup dunia dan akhirat. Persoalannya, sekarang ini pendidikan telah didistorsi menjadi alat untuk mencapai kemashuran, kedudukan dan materi semata. Karena itu, semakin tinggi tingkat pendidikan seseorang belum tentu ia menjadi semakin bahagia, semakin baik dan semakin takwa kepada Allah. Bahkan sering terjadi kaum terdidik melakukan kejahatan, kekejaman kesewanang-wenangan. Al-Ghazalilah yang pernah berusaha mengembalikan pendidikan dalam posisi yang sebenarnya, dengan merumuskan kembali tentang tujuan pendidikan, metode mengajar, kode etik guru dan murid, teknik evaluasi, materi yang perlu diajarkan, dan lain-lain. Buku ini menyajikan secara sistematis pemikiran Al-Ghazali tentang pendidikan yang dituangkan dalam beberapa karyanya.
521 # # $a Dewasa
650 # 4 $a PENDIDIKAN ISLAM
659 # # $a Pembelian
700 0 # $a KAMDANI
852 # # $a BPAD DKI
990 # # 32742/11, 32743/11, 32744/11, 32745/11, 32746/11, 32747/11, 32748/11
Content Unduh katalog