![](../uploaded_files/sampul_koleksi/original/Monograf/tdkada.gif)
Jenis Bahan | Monograf |
Judul | Pemikiran Al-Ghazali tentang pendidikan Abidin Ibnu Rusn, Kamdani (ed) |
Pengarang | RUSN, Abidin Ibnu KAMDANI |
Penerbitan | Yogyakarta Pustaka Pelajar 2009 |
Deskripsi Fisik | xiii 158 hlm.20 cm. |
ISBN | 979-9075-39-4 |
Subjek | PENDIDIKAN ISLAM |
Abstrak | Pendidikan merupakan jalan utama untuk mendekatkan diri kepada Allah, sehingga kita memperoleh kebahagiaan hidup dunia dan akhirat. Persoalannya, sekarang ini pendidikan telah didistorsi menjadi alat untuk mencapai kemashuran, kedudukan dan materi semata. Karena itu, semakin tinggi tingkat pendidikan seseorang belum tentu ia menjadi semakin bahagia, semakin baik dan semakin takwa kepada Allah. Bahkan sering terjadi kaum terdidik melakukan kejahatan, kekejaman kesewanang-wenangan. Al-Ghazalilah yang pernah berusaha mengembalikan pendidikan dalam posisi yang sebenarnya, dengan merumuskan kembali tentang tujuan pendidikan, metode mengajar, kode etik guru dan murid, teknik evaluasi, materi yang perlu diajarkan, dan lain-lain. Buku ini menyajikan secara sistematis pemikiran Al-Ghazali tentang pendidikan yang dituangkan dalam beberapa karyanya. |
Bahasa | Indonesia |
No Barcode | No. Panggil | Akses | Lokasi | Ketersediaan |
---|---|---|---|---|
00005098298 | Dapat dipinjam | Perpustakaan Jakarta - Cikini - | Tersedia
pesan |
Tag | Ind1 | Ind2 | Isi |
001 | JAKPU/11110000000704 | ||
005 | 20111110183936.0 | ||
008 | ***********************************ind** | ||
020 | # | # | $a 979-9075-39-4 |
035 | # | # | 0010/111100000000704 |
040 | # | # | $a JKPUDKI |
041 | 0 | # | $a IND |
082 | 1 | 4 | $a 297.6 |
090 | # | # | $a 297.6 RUS p |
100 | 1 | # | $a RUSN, Abidin Ibnu |
245 | 1 | 0 | $a Pemikiran Al-Ghazali tentang pendidikan $c Abidin Ibnu Rusn, Kamdani (ed) |
260 | # | # | $a Yogyakarta $b Pustaka Pelajar $c 2009 |
300 | # | # | $a xiii 158 hlm. $c 20 cm. |
520 | 3 | # | $a Pendidikan merupakan jalan utama untuk mendekatkan diri kepada Allah, sehingga kita memperoleh kebahagiaan hidup dunia dan akhirat. Persoalannya, sekarang ini pendidikan telah didistorsi menjadi alat untuk mencapai kemashuran, kedudukan dan materi semata. Karena itu, semakin tinggi tingkat pendidikan seseorang belum tentu ia menjadi semakin bahagia, semakin baik dan semakin takwa kepada Allah. Bahkan sering terjadi kaum terdidik melakukan kejahatan, kekejaman kesewanang-wenangan. Al-Ghazalilah yang pernah berusaha mengembalikan pendidikan dalam posisi yang sebenarnya, dengan merumuskan kembali tentang tujuan pendidikan, metode mengajar, kode etik guru dan murid, teknik evaluasi, materi yang perlu diajarkan, dan lain-lain. Buku ini menyajikan secara sistematis pemikiran Al-Ghazali tentang pendidikan yang dituangkan dalam beberapa karyanya. |
521 | # | # | $a Dewasa |
650 | # | 4 | $a PENDIDIKAN ISLAM |
659 | # | # | $a Pembelian |
700 | 0 | # | $a KAMDANI |
852 | # | # | $a BPAD DKI |
990 | # | # | 32742/11, 32743/11, 32744/11, 32745/11, 32746/11, 32747/11, 32748/11 |
Content Unduh katalog
Karya Terkait :