Cite This        Tampung        Export Record
Jenis Bahan Monograf
Judul Menggugat Pendidikan Fundamentalis, konservatif, liberalis, anarkis Paulo Freire, Ivan Illich, dan Erich Fromm dkk ; alih bahasa : Omi Intan Naomi
Pengarang FREIRE, Paulo ; ILLICH, Ivan ; FROMM, Erich
NAOMI, Omi Intan
EDISI Cet. 7
Penerbitan Yogyakarta Pustaka belajar 2009
Deskripsi Fisik lxviii, 562 hlm.24 cm.
ISBN 979-9075-40-8
Subjek SOSIOLOGI PENDIDIKAN
Abstrak Pendidikan sejak semula beriringan dengan kepercayaan. Kepercayaan terhadap sifat-sifat hakiki kemanusiaan sendiri, dan kepercayaan terhadap ada atau tidak adanya rohaniah yang lebih besar dibanding kekuatan manusia, yang memayungi jagat seisinya. Tiap kepercayaan bersifat lokal dan pewarisannya pada anak cucu merupakan intisari pendidikan. Para pendeta dan pujangga Mesir kuno, Persia, Sumeria, Ibrani, dan sebagainya, menuliskan ajaran semacam ini sejak lima ribu tahun sebelum Masehi; kebenaran merupakan suatu tujuan besar yang dicanangkan oleh nenek moyang tiap bangsa dan menjadi cita-cita tiap filosofi seterusnya. Namun biasanya hanya sepersekian dari seluruh jumlah penduduk yang punya kesempatan belajar mencari kebenaran andaipun pendidikan tak dijadikan kemewahan khas kaum ningrat dan golongan agamawan, rakyat jelata sudah kewalahan mempertahankan padunya jiwa dengan raga dari hari ke hari hingga tak sempat berbuat apa-apa lagi.
Bahasa Indonesia

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
00005198480 Dapat dipinjam Perpustakaan Jakarta - Cikini - Tersedia
pesan
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 JAKPU/10110000001347
005 20111026110855.0
008 ***********************************ind**
020 # # $a 979-9075-40-8
035 # # 0010/101100000001341
040 # # $a JKPUDKI
041 # # $a IND
082 1 4 $a 370.19
090 # # $a 370.19 MEN
100 1 # $a FREIRE, Paulo ; ILLICH, Ivan ; FROMM, Erich
245 # # $a Menggugat Pendidikan $b Fundamentalis, konservatif, liberalis, anarkis $c Paulo Freire, Ivan Illich, dan Erich Fromm dkk ; alih bahasa : Omi Intan Naomi
250 # # $a Cet. 7
260 # # $a Yogyakarta $b Pustaka belajar $c 2009
300 # # $a lxviii, 562 hlm. $b 24 cm.
520 3 # $a Pendidikan sejak semula beriringan dengan kepercayaan. Kepercayaan terhadap sifat-sifat hakiki kemanusiaan sendiri, dan kepercayaan terhadap ada atau tidak adanya rohaniah yang lebih besar dibanding kekuatan manusia, yang memayungi jagat seisinya. Tiap kepercayaan bersifat lokal dan pewarisannya pada anak cucu merupakan intisari pendidikan. Para pendeta dan pujangga Mesir kuno, Persia, Sumeria, Ibrani, dan sebagainya, menuliskan ajaran semacam ini sejak lima ribu tahun sebelum Masehi; kebenaran merupakan suatu tujuan besar yang dicanangkan oleh nenek moyang tiap bangsa dan menjadi cita-cita tiap filosofi seterusnya. Namun biasanya hanya sepersekian dari seluruh jumlah penduduk yang punya kesempatan belajar mencari kebenaran andaipun pendidikan tak dijadikan kemewahan khas kaum ningrat dan golongan agamawan, rakyat jelata sudah kewalahan mempertahankan padunya jiwa dengan raga dari hari ke hari hingga tak sempat berbuat apa-apa lagi.
521 # # $a Dewasa
650 # # $a SOSIOLOGI PENDIDIKAN
659 # # $a Pembelian
700 # # $a NAOMI, Omi Intan
852 # # $a BPAD DKI
990 # # 26948/11, 26949/11, 26950/11, 26951/11, 26952/11, 26953/11, 26954/11
Content Unduh katalog