Cite This        Tampung        Export Record
Jenis Bahan Monograf
Judul Islamic Marketing : Membangun dan Mengembangkan Bisnis dengan Praktik Marketing Rasulullah SAW. / Veithzal Rivai
Pengarang Veithzal Rivai
EDISI Cetakan Pertama
Penerbitan Jakarta : Gramedia Pustaka Utama, 2012
Deskripsi Fisik viii, 337 hlm. ;23 cm.
ISBN 9789792281873
Subjek ETIKA BISNIS (ISLAM)
ISLAM DAN EKONOMI
Abstrak Al-Qur’an dan hadits manyebut dan menjelaskan banyak norma perniagaan, termasuk di dalamnya pemasaran (marketing). Pemasaran yang menekankan aspek syariat, yaitu mencari keridaan Allah Swt., merupakan kegiatan yang sangat terhormat dalam ajaran Islam. Dalam buku ini pemasaran disajikan dengan pendekatan praktik Rasulullah yang merujuk pada Al-Qur’an serta hadits. Dengan menggunakan pendekatan tersebut dalam berbisnis, baik pedagang (pengusaha) maupun pelanggan (konsumen) akan sama-sama puas karena kedua belah pihak merasa ikhlas, halal, dan tayib. Selain itu, tidak ada pihak yang dirugikan karena semua kegiatan dilakukan dalam konteks ibadah.
Catatan Hlm. 323-334
Bahasa Indonesia
Bentuk Karya Bukan fiksi atau tidak didefinisikan
Target Pembaca Dewasa

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
00005212080 297.56 RIV i Dapat dipinjam Perpustakaan Jakarta - Cikini - Cikini Ruang Koleksi Umum Tersedia
pesan
00005212081 R/297.56 VEI i Baca di tempat Perpustakaan Jakarta - Cikini - Cikini Ruang Referensi Tersedia
00005212083 R/297.56 VEI i Baca di tempat Perpustakaan Jakarta - Cikini - Cikini Ruang Referensi Tersedia
00005212084 R/297.56 VEI i Baca ditempat Perpustakaan Jakarta - Cikini - Cikini Ruang Referensi Tersedia
00005362376 297.7423 RIV i Dapat dipinjam Perpustakaan Jakarta Utara - Koja - RUANG KOLEKSI UMUM UTARA Tersedia
pesan
00005362377 297.7423 RIV i Dapat dipinjam Perpustakaan Jakarta Utara - Koja - RUANG KOLEKSI UMUM UTARA Tersedia
pesan
00005362378 297.7423 RIV i Tandon Perpustakaan Jakarta Utara - Koja - RUANG KOLEKSI TANDON UTARA Tandon
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 JAKPU-12139000000997
005 20220623112417
008 220623################e##########0#ind##
020 # # $a 9789792281873
035 # # $a 0010-121390000000995
040 # # $a JKPDJAK
041 0 # $a IND
082 # # $a 297.56
084 # # $a 297.56 RIV i
084 # # $a 297.56 VEI i
090 # # $a 297.56 RIV i
100 0 # $a Veithzal Rivai
245 1 # $a Islamic Marketing : $b Membangun dan Mengembangkan Bisnis dengan Praktik Marketing Rasulullah SAW. /$c Veithzal Rivai
250 # # $a Cetakan Pertama
260 # # $a Jakarta :$b Gramedia Pustaka Utama,$c 2012
300 # # $a viii, 337 hlm. ; $c 23 cm.
504 # # $a Hlm. 323-334
520 # # $a Al-Qur’an dan hadits manyebut dan menjelaskan banyak norma perniagaan, termasuk di dalamnya pemasaran (marketing). Pemasaran yang menekankan aspek syariat, yaitu mencari keridaan Allah Swt., merupakan kegiatan yang sangat terhormat dalam ajaran Islam. Dalam buku ini pemasaran disajikan dengan pendekatan praktik Rasulullah yang merujuk pada Al-Qur’an serta hadits. Dengan menggunakan pendekatan tersebut dalam berbisnis, baik pedagang (pengusaha) maupun pelanggan (konsumen) akan sama-sama puas karena kedua belah pihak merasa ikhlas, halal, dan tayib. Selain itu, tidak ada pihak yang dirugikan karena semua kegiatan dilakukan dalam konteks ibadah.
521 1 # $a DEWASA
650 # 4 $a ETIKA BISNIS (ISLAM)
650 # 4 $a ISLAM DAN EKONOMI
659 # # $a Pembelian
850 # # $a BPAD DKI
990 # # $a D100166/13
990 # # $a D100167/13
990 # # $a D100169/13
990 # # $a D100170/13
990 # # $a U001281/14
990 # # $a U001282/14
990 # # $a U001283/14
Content Unduh katalog