![](../uploaded_files/sampul_koleksi/original/Monograf/tdkada.gif)
Jenis Bahan | Monograf |
Judul | Pendidikan dan psikologi perkembangan / Baharuddin ; ed. Meita Sandra |
Pengarang | BAHARUDDIN SANDRA, Meita |
EDISI | Cetakan 2 |
Penerbitan | Jogjakarta : Ar-Ruzz Media, 2009 ; 2010 |
Deskripsi Fisik | 283 hlm. :ilus. ;21 cm. |
ISBN | 978-979-25-4642-2 |
Subjek | PSIKOLOGI ANAK ; PENDIDIKAN ANAK |
Abstrak | Perkembangan dan pertumbuhan anak menentukan keberhasilan dalam menempuh pendidikan. Inilah yang menjadi tugas seorang guru. Seorang guru harus memahami psikologis agar anak didiknya dapat mencapai keberhasilan dalam pendidikan. Tidak hanya secara fisik saja, tapi juga secara psikis. Buku ini hadir sebagai pegangan untuk mempelajari psikologi pendidikan. Buku ini berisi uraian mengenai jiwa dalam persepsi Al-Qur’an, aktivitas fungsi jiwa, pertumbuhan dan perkembangan anak didik, konteks belajar dan pembelajaran, sistem – sistem pembelajaran alamiah, profesionalisme guru dalam pendidikan. Selain itu, pada dua bab terakhir buku ini, diuraikan mengenai sistem pendidikan “full day school” yang dapat meningkatkan mutu pendidikan dan kurikulum tingkat satuan pendidikan. |
Catatan | hlm. 267 - 273 |
Bahasa | Indonesia |
Bentuk Karya | Bukan fiksi atau tidak didefinisikan |
Target Pembaca | Umum |
No Barcode | No. Panggil | Akses | Lokasi | Ketersediaan |
---|---|---|---|---|
00005222608 | Dapat dipinjam | Perpustakaan Jakarta - Cikini - | Tersedia
pesan |
|
00005492648 | 370.15 BAH p | Dapat dipinjam | Perpustakaan Jakarta Timur - Jatinegara - RUANG KOLEKSI UMUM TIMUR | Tersedia
pesan |
00005492649 | 370.15 BAH p | Dapat dipinjam | Perpustakaan Jakarta Timur - Jatinegara - RUANG KOLEKSI UMUM TIMUR | Tersedia
pesan |
Tag | Ind1 | Ind2 | Isi |
001 | JAKPU/10110000000540 | ||
005 | 20210618060115 | ||
008 | 210618################g##########0#ind## | ||
020 | # | # | $a 978-979-25-4642-2 |
035 | # | # | $a 0010/101100000000534 |
040 | # | # | $a JKPUDKI |
041 | 0 | # | $a IND |
082 | # | # | $a 370.15 |
084 | # | # | $a 370.15 BAH p |
090 | # | # | $a 370.15 BAH p |
100 | 1 | # | $a BAHARUDDIN |
245 | 1 | 2 | $a Pendidikan dan psikologi perkembangan /$c Baharuddin ; ed. Meita Sandra |
250 | # | # | $a Cetakan 2 |
260 | # | # | $a Jogjakarta :$b Ar-Ruzz Media,$c 2009 ; 2010 |
300 | # | # | $a 283 hlm. : $b ilus. ; $c 21 cm. |
504 | # | # | $a hlm. 267 - 273 |
520 | # | # | $a Perkembangan dan pertumbuhan anak menentukan keberhasilan dalam menempuh pendidikan. Inilah yang menjadi tugas seorang guru. Seorang guru harus memahami psikologis agar anak didiknya dapat mencapai keberhasilan dalam pendidikan. Tidak hanya secara fisik saja, tapi juga secara psikis. Buku ini hadir sebagai pegangan untuk mempelajari psikologi pendidikan. Buku ini berisi uraian mengenai jiwa dalam persepsi Al-Qur’an, aktivitas fungsi jiwa, pertumbuhan dan perkembangan anak didik, konteks belajar dan pembelajaran, sistem – sistem pembelajaran alamiah, profesionalisme guru dalam pendidikan. Selain itu, pada dua bab terakhir buku ini, diuraikan mengenai sistem pendidikan “full day school” yang dapat meningkatkan mutu pendidikan dan kurikulum tingkat satuan pendidikan. |
650 | # | 4 | $a PSIKOLOGI ANAK ; PENDIDIKAN ANAK |
659 | # | # | $a Pembelian |
700 | 1 | # | $a SANDRA, Meita |
852 | # | # | $a BPAD DKI |
990 | # | # | $a D20492/11, 20493/11, 20494/11, 20495/11, 20496/11, |
990 | # | # | $a D20492/11, 20493/11, 20494/11, 20495/11, 20496/11, |
990 | # | # | $a D20492/11, 20493/11, 20494/11, 20495/11, 20496/11, |
990 | # | # | $a D20492/11, 20493/11, 20494/11, 20495/11, 20496/11, |
990 | # | # | $a D20492/11, 20493/11, 20494/11, 20495/11, 20496/11, |
990 | # | # | $a D20492/11, 20493/11, 20494/11, 20495/11, 20496/11, |
990 | # | # | $a D20492/11, 20493/11, 20494/11, 20495/11, 20496/11, |
990 | # | # | $a T00000039144/10 |
990 | # | # | $a T0027954/10 |
Content Unduh katalog
Karya Terkait :