Jenis Bahan | Monograf |
Judul | Psikologi guru : konsep dan aplikasi / Mohamad Surya ; editor : Abdul Hasim, Daeng Nurjamal |
Pengarang | SURYA, Mohamad NURJAMAL, Daeng HASIM, Abdul Hasim |
Penerbitan | Bandung : Alfabeta, 2014 |
Deskripsi Fisik | xx, 408 hlm. ;24 cm. |
ISBN | 978-602-289-007-2 |
Subjek | MENGAJAR GURU PSIKOLOGI PENDIDIKAN |
Abstrak | Penampilan kinerja profesional guru ditentukan oleh kualitas berbgai unsur psikologisnya seperti kualitas kognitif, afektif, konatif, motorik, kecerdasan, kepribadian, penyesuaian diri, kesehatan mental, dsb. Oleh karena itu, guru perlumendapat perhatian yang sungguh-sungguh dalam hal pembinaanprofesional dan dukungan kesejahteraan melalui manajemen pendidikan yang kondusif. Guru harus memahami dirinya masing-masing secara tepat khususnya dari sudut pandang psikologi. Dengan memahami berbagai dinamika psikologi secara konseptual diharapkan para guru dapat mewujudkan diri secara sehat sesuai dengan tuntutan sebagai guru profesional. Buku ini menyajikan konsep-konsep psikologi yang langsung atau tidak langsung terkait dengan prilaku kinerja guru, seperti konsep dasar psikologi dan hubungannya dengan konsep psikologi guru, dinamika perilaku, potensi prilaku, dan kepribadian. |
Catatan | Bibliografi : hlm. 402-405 |
Bahasa | Indonesia |
Bentuk Karya | Bukan fiksi atau tidak didefinisikan |
Target Pembaca | Tidak diketahui / tidak ditentukan |
No Barcode | No. Panggil | Akses | Lokasi | Ketersediaan |
---|---|---|---|---|
00005310139 | 370.15 SUR p | Dapat dipinjam | Perpustakaan Jakarta - Cikini - Cikini Ruang Koleksi Umum | Tersedia
pesan |
00005310140 | 370.15 SUR p | Dapat dipinjam | Perpustakaan Jakarta - Cikini - Cikini Ruang Koleksi Umum | Tersedia
pesan |
00005310141 | 370.15 SUR p | Dapat dipinjam | Perpustakaan Jakarta - Cikini - Cikini Ruang Koleksi Umum | Tersedia
pesan |
00005310142 | 370.15 SUR p | Dapat dipinjam | Perpustakaan Jakarta - Cikini - Cikini Ruang Koleksi Umum | Tersedia
pesan |
Tag | Ind1 | Ind2 | Isi |
001 | JAKSE-05150000000037 | ||
005 | 20201019114919 | ||
008 | 201019###########################0#ind## | ||
020 | # | # | $a 978-602-289-007-2 |
035 | # | # | $a 0010-051500000000037 |
040 | # | # | $a JKPDJAK |
041 | 0 | # | $a IND |
082 | # | # | $a 370.15 |
084 | # | # | $a 370.15 SUR p |
090 | # | # | $a 370.15 SUR p |
100 | 1 | # | $a SURYA, Mohamad |
245 | 1 | # | $a Psikologi guru : $b konsep dan aplikasi /$c Mohamad Surya ; editor : Abdul Hasim, Daeng Nurjamal |
260 | # | # | $a Bandung :$b Alfabeta,$c 2014 |
300 | # | # | $a xx, 408 hlm. ; $c 24 cm. |
504 | # | # | $a Bibliografi : hlm. 402-405 |
520 | # | # | $a Penampilan kinerja profesional guru ditentukan oleh kualitas berbgai unsur psikologisnya seperti kualitas kognitif, afektif, konatif, motorik, kecerdasan, kepribadian, penyesuaian diri, kesehatan mental, dsb. Oleh karena itu, guru perlumendapat perhatian yang sungguh-sungguh dalam hal pembinaanprofesional dan dukungan kesejahteraan melalui manajemen pendidikan yang kondusif. Guru harus memahami dirinya masing-masing secara tepat khususnya dari sudut pandang psikologi. Dengan memahami berbagai dinamika psikologi secara konseptual diharapkan para guru dapat mewujudkan diri secara sehat sesuai dengan tuntutan sebagai guru profesional. Buku ini menyajikan konsep-konsep psikologi yang langsung atau tidak langsung terkait dengan prilaku kinerja guru, seperti konsep dasar psikologi dan hubungannya dengan konsep psikologi guru, dinamika perilaku, potensi prilaku, dan kepribadian. |
521 | 1 | # | $a DEWASA |
650 | # | 4 | $a GURU |
650 | # | 4 | $a MENGAJAR |
650 | # | 4 | $a PSIKOLOGI PENDIDIKAN |
659 | # | # | $a PEMBELIAN |
700 | 1 | # | $a HASIM, Abdul Hasim |
700 | 1 | # | $a NURJAMAL, Daeng |
850 | # | # | $a JKPDJAK |
852 | # | # | $a JKPDJAK |
990 | # | # | $a D122810/14 |
990 | # | # | $a D122811/14 |
990 | # | # | $a D122813/14 |
990 | # | # | $a D122814/14 |
Content Unduh katalog
Karya Terkait :