Cite This        Tampung        Export Record
Jenis Bahan Monograf
Judul Perpustakaan ramah difabel : mengelola layanan informasi bagi pemustaka difabel / Safrudin Aziz , editor : Rose KR
Pengarang AZIZ, Safrudin
ROSE, KR.
Penerbitan Yogyakarta : Ar-Ruzz Media, 2014
Deskripsi Fisik 172 hlm. ;21 cm.
ISBN 978-602-313-024-5
Subjek PERPUSTAKAAN - MANAJEMEN
INFORMASI, PELAYANAN
DIFABEL, PERPUSTAKAAN
PERPUSTAKAAN
PERPUSTAKAAN, PELAYANAN
Abstrak Pemustaka difabel secara fisik maupun psikis memiliki perbedaan dengan pemustaka pada umumnya. Pemustaka difabel, baik terkategori memiliki kelainan fisik, mental, ataupun kelainan perilaku yang mencakup kriteria dan karakter anak tunanetra, tunarungu, tunagrahita, tunadaksa, dan tunalaras berhak mendapatkan pengayoman dan pelayanan informasi secara khusus diperpustakaan. Pemenuhan kebutuhan dan penyediaan layanan informasi ini tentu membutuhkan seperangkat pengetahuan bagi setiap pustakawan. Patut digarisbawahi, keberadaan kaum difabel tidak menghapus mereka sebagai warga negara, termasuh hak untuk mengakses informasi. Oleh sebab itu, diperlukan solusi dan motivasi bagi pustakawan agar mampu memberikan pelayanan terbaik bagi pemustaka difabel. Namun tidak hanya pelayanan dari pustakawan kepada pemustaka, perpustakaan seyogiyanya menyediakan fasilitas dan lingkungan pro difabel.
Catatan Indeks : hlm. 167-169
Bibliografi : hlm. 161-165
Bahasa Indonesia
Bentuk Karya Bukan fiksi atau tidak didefinisikan
Target Pembaca Tidak diketahui / tidak ditentukan

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
00005248513 025 AZI p Dapat dipinjam Perpustakaan Jakarta - Cikini - Cikini Ruang Koleksi Umum Tersedia
pesan
00005248514 025 AZI p Dapat dipinjam Perpustakaan Jakarta - Cikini - Cikini Ruang Koleksi Umum Tersedia
pesan
00005248515 025 AZI p Dapat dipinjam Perpustakaan Jakarta - Cikini - Cikini Ruang Koleksi Umum Tersedia
pesan
00005248516 025 AZI p Dapat dipinjam Perpustakaan Jakarta - Cikini - Cikini Ruang Koleksi Umum Tersedia
pesan
00005457667 025.5 AZI p Dapat dipinjam Perpustakaan Jakarta Pusat - Petojo Enclek - RUANG KOLEKSI UMUM PUSAT Tersedia
pesan
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 JAKSE-07150000000215
005 20210503114051
008 210503###########################0#ind##
020 # # $a 978-602-313-024-5
035 # # $a 0010-071500000000215
040 # # $a JKPDJAK
041 0 # $a IND
082 # # $a 025
084 # # $a 025.5 AZI p
090 # # $a 025 AZI p
100 1 # $a AZIZ, Safrudin
245 1 # $a Perpustakaan ramah difabel : $b mengelola layanan informasi bagi pemustaka difabel /$c Safrudin Aziz , editor : Rose KR
260 # # $a Yogyakarta :$b Ar-Ruzz Media,$c 2014
300 # # $a 172 hlm. ; $c 21 cm.
500 # # $a Indeks : hlm. 167-169
504 # # $a Bibliografi : hlm. 161-165
520 # # $a Pemustaka difabel secara fisik maupun psikis memiliki perbedaan dengan pemustaka pada umumnya. Pemustaka difabel, baik terkategori memiliki kelainan fisik, mental, ataupun kelainan perilaku yang mencakup kriteria dan karakter anak tunanetra, tunarungu, tunagrahita, tunadaksa, dan tunalaras berhak mendapatkan pengayoman dan pelayanan informasi secara khusus diperpustakaan. Pemenuhan kebutuhan dan penyediaan layanan informasi ini tentu membutuhkan seperangkat pengetahuan bagi setiap pustakawan. Patut digarisbawahi, keberadaan kaum difabel tidak menghapus mereka sebagai warga negara, termasuh hak untuk mengakses informasi. Oleh sebab itu, diperlukan solusi dan motivasi bagi pustakawan agar mampu memberikan pelayanan terbaik bagi pemustaka difabel. Namun tidak hanya pelayanan dari pustakawan kepada pemustaka, perpustakaan seyogiyanya menyediakan fasilitas dan lingkungan pro difabel.
521 1 # $a DEWASA
650 # 4 $a DIFABEL, PERPUSTAKAAN
650 # 4 $a INFORMASI, PELAYANAN
650 # 4 $a PERPUSTAKAAN
650 # 4 $a PERPUSTAKAAN - MANAJEMEN
650 # 4 $a PERPUSTAKAAN, PELAYANAN
659 # # $a PEMBELIAN
700 0 # $a ROSE, KR.
850 # # $a JKPDJAK
852 # # $a JKPDJAK
990 # # $a D125127/14
990 # # $a D125128/14
990 # # $a D125129/14
990 # # $a D125130
990 # # $a D125131/14
990 # # $a P007260/14
Content Unduh katalog