Cite This        Tampung        Export Record
Jenis Bahan Monograf
Judul PAK pembebasan humanisasi sejati anak disabilitas : pola pendidikan pembebasan bagi anak tunagrahita / Lourine S. Joseph ; Editor : Veronica B. Vonny
Pengarang Joseph, Lourine S.
Veronica B. Vonny
EDISI Cet. 1
Penerbitan Jakarta : BPK Gunung Mulia, 2018
Deskripsi Fisik xii, 149 hlm. :ilus. ;21 cm.
ISBN 978-602-231-476-9
Subjek Pendidikan Agama Kristen
Penyandang Tunagrahita
Penyandang Disabilitas
Pendidikan Agama (Kristen)
Abstrak Anak penyandang disabilitas sangat berbeda dari anak lainnya, baik dari segi intelektual, sikap, dan perilakunya. Ciri ini kadang-kadang membuat mereka merasa malu untuk berelasi, berkomunikasi, bahkan melibatkan diri di tengah realitas yang dijalani. Mereka lebih banyak memilih hidup menyendiri atau mengisolasikan diri dari kehidupan sosial. Buku ini menggagas suatu Pendidikan Agama Kristen (PAK) Pembebasan bagi anak penyandang tunagrahita, yang bertujuan membebaskan mereka dari determinasi akibat kelemahan, keterbatasan, ketakutan, keterasingan mereka, serta mengubah mereka menjadi manusia yang bebas, merdeka, demi pembebasan sejati. PAK Pembebasan berusaha membuka jalan baru demi pembaharuan budi bagi para pengajar dan siapa saja yang terbebani, agar tergerak hati memberi pertolongan bagi mereka yang lemah dan tidak berdaya karena ketunaannya. Permasalahan anak penyandang disabilitas membutuhkan solusi strategis dan penanganan yang serius oleh pendidik agama Kristen, juga para praktisi PAK. Guru dan praktisi PAK memegang peranan penting demi pembebasan anak penyandang disabilitas. Dengan cara dan bentuk penanganan yang baik bagi anak disabilitas, guru bisa mengupayakan pembebasan sejati bagi mereka. Buku ini membantu guru dan praktisi PAK dalam membantu anak-anak penyandang tunagrahita menyadari diri sebagai ciptaan Allah yang sempurna, yang segambar dan serupa dengan Allah. Melalui PAK dan proses penyadaran yang kritis, anak-anak itu dapat merefleksikan kuasa dan karya pembebasan Allah yang telah menciptakan mereka sempurna di hadapan-Nya. Bagi para mahasiswa calon guru PAK, buku ini juga bisa menjadi sumber inspirasi dalam mengembangkan materi PAK bagi anak-anak disabilitas, secara khusus tunagrahita, tetapi perlu juga dilengkapi dengan kemampuan ilmu Pendidikan Agama Kristen dan teologi, bahkan secara khusus ilmu pendidikan luar biasa.
Bahasa Indonesia
Bentuk Karya Bukan fiksi atau tidak didefinisikan
Target Pembaca Tidak diketahui / tidak ditentukan

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
00005254413 KC/268 LOU p Diolah Perpustakaan Jakarta - Kuningan - Kuningan Validasi (KCKR) Diolah
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000003920
005 20201215091240
008 201215###########################0#ind##
020 # # $a 978-602-231-476-9
035 # # $a 0010-0718000888
082 # # $a 268
084 # # $a KC/268 JOS p
100 0 # $a Joseph, Lourine S.
245 1 # $a PAK pembebasan humanisasi sejati anak disabilitas : $b pola pendidikan pembebasan bagi anak tunagrahita /$c Lourine S. Joseph ; Editor : Veronica B. Vonny
250 # # $a Cet. 1
260 # # $a Jakarta :$b BPK Gunung Mulia,$c 2018
300 # # $a xii, 149 hlm. : $b ilus. ; $c 21 cm.
520 # # $a Anak penyandang disabilitas sangat berbeda dari anak lainnya, baik dari segi intelektual, sikap, dan perilakunya. Ciri ini kadang-kadang membuat mereka merasa malu untuk berelasi, berkomunikasi, bahkan melibatkan diri di tengah realitas yang dijalani. Mereka lebih banyak memilih hidup menyendiri atau mengisolasikan diri dari kehidupan sosial. Buku ini menggagas suatu Pendidikan Agama Kristen (PAK) Pembebasan bagi anak penyandang tunagrahita, yang bertujuan membebaskan mereka dari determinasi akibat kelemahan, keterbatasan, ketakutan, keterasingan mereka, serta mengubah mereka menjadi manusia yang bebas, merdeka, demi pembebasan sejati. PAK Pembebasan berusaha membuka jalan baru demi pembaharuan budi bagi para pengajar dan siapa saja yang terbebani, agar tergerak hati memberi pertolongan bagi mereka yang lemah dan tidak berdaya karena ketunaannya. Permasalahan anak penyandang disabilitas membutuhkan solusi strategis dan penanganan yang serius oleh pendidik agama Kristen, juga para praktisi PAK. Guru dan praktisi PAK memegang peranan penting demi pembebasan anak penyandang disabilitas. Dengan cara dan bentuk penanganan yang baik bagi anak disabilitas, guru bisa mengupayakan pembebasan sejati bagi mereka. Buku ini membantu guru dan praktisi PAK dalam membantu anak-anak penyandang tunagrahita menyadari diri sebagai ciptaan Allah yang sempurna, yang segambar dan serupa dengan Allah. Melalui PAK dan proses penyadaran yang kritis, anak-anak itu dapat merefleksikan kuasa dan karya pembebasan Allah yang telah menciptakan mereka sempurna di hadapan-Nya. Bagi para mahasiswa calon guru PAK, buku ini juga bisa menjadi sumber inspirasi dalam mengembangkan materi PAK bagi anak-anak disabilitas, secara khusus tunagrahita, tetapi perlu juga dilengkapi dengan kemampuan ilmu Pendidikan Agama Kristen dan teologi, bahkan secara khusus ilmu pendidikan luar biasa.
650 # 4 $a Pendidikan Agama (Kristen)
650 # 4 $a Pendidikan Agama Kristen
650 # 4 $a Penyandang Disabilitas
650 # 4 $a Penyandang Tunagrahita
700 0 # $a Veronica B. Vonny
990 # # $a D001116/18
990 # # $a D001116/18
Content Unduh katalog