![](../uploaded_files/sampul_koleksi/original/Monograf/216772.jpg)
Jenis Bahan | Monograf |
Judul | Kepemimpinan kepala SMA yang berorientasi pada peningkatan kualitas hasil belajar siswa / penulis, Dirjo Ardiansyah, Awalia Khairun Nisa, Abdulah ; editor, Agus Salim |
Pengarang | Dirjo Ardiansyah (Dirjo Ardiansyah) (Pengarang) (Pengarang) Awalia Khairun Nisa (Pengarang) Abdulah (Pengarang) Agus Salim (Penyunting) |
EDISI | Cetakan pertama, 2020 |
Penerbitan | Jakarta : Direktorat Sekolah Menengah Atas, 2020 ©2020 Direktorat SMA, Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Dasar dan Menengah, Kemeterian Pendidikan dan Kebudayaan |
Deskripsi Fisik | xii, 105 halaman :ilustrasi ;21 cm |
Konten | teks |
Media | tanpa perantara |
Penyimpan Media | volume |
ISBN | 9786025616242 |
Subjek | Sekolah dan Aktifitasnya Kepemimpinan |
Abstrak | Dalam proses pendidikan, kualitas pembelajaran di sekolah sa ngatlah ditentukan oleh suasana belajar yang terbangun di sekolah itu dan efektivitas pro ses pembelajaran yang dilakukan. Bagaimana suasana belajar di sekolah dan proses pembelajaran akan bergantung pada kepemimpinan di sekolah tersebut. Begitu besarnya peran kepemimpinan dalam menentukan kualitas proses dan hasil belajar menuntut adanya berbagai upaya untuk membangun kepemimpinan sekolah yang efektif. Kepemimpinan yang efektif, bukan hanya ditentukan oleh sosok pribadi kepala sekolah, melainkan juga kemampuan profesional dalam meningkatkan kualitas belajar. Kebijakan Merdeka Belajar yang digulirkan pemerintah menjadi ruang yang luas bagi sekolah untuk meningkatkan kualitas pembelajaran yang salah satunya ditentukan oleh kepemimpinan kepala SMA. Buku ini tidak hanya membahas kepala sekolah sebagai pimpinan sekolah, melainkan bagaimana perannya terhadap perbaikan proses belajar siswa. Buku ini disusun dari berbagai sumber, terutama informasi dan data hasil kegiatan yang dilakukan direktorat selama ini, dan berbagai referensi terkait. Diharapkan buku ini menjadi salah satu referensi dan inspirasi bagi setiap satuan pendidikan, khususnya SMA, dalam meningkatkan kualitas pembelajaran dan hasil belajar melalui pe nguatan kepemimpinan kepala SMA. |
Bahasa | Indonesia |
Target Pembaca | Dewasa |
No Barcode | No. Panggil | Akses | Lokasi | Ketersediaan |
---|---|---|---|---|
00006034258 | KC/371 DIR k | Diolah | Perpustakaan Jakarta - Kuningan - Kuningan Validasi (KCKR) | Diolah |
Tag | Ind1 | Ind2 | Isi |
001 | INLIS000000000843257 | ||
005 | 20230405102004 | ||
006 | aa###e############ | ||
007 | ta | ||
008 | 230405t2020####jkia###e############ind## | ||
020 | # | # | $a 9786025616242 |
035 | # | # | $a 0010-0423000124 |
040 | # | # | $a JKPDJAK$b ind$c rda |
041 | # | # | $a ind |
082 | 1 | 4 | $a 371$2 [23] |
084 | # | # | $a KC/371 DIR k |
100 | # | # | $a Dirjo Ardiansyah$e Pengarang$e Dirjo Ardiansyah$e Pengarang |
245 | 1 | 0 | $a Kepemimpinan kepala SMA yang berorientasi pada peningkatan kualitas hasil belajar siswa /$c penulis, Dirjo Ardiansyah, Awalia Khairun Nisa, Abdulah ; editor, Agus Salim |
250 | # | # | $a Cetakan pertama, 2020 |
264 | # | 1 | $a Jakarta :$b Direktorat Sekolah Menengah Atas,$c 2020 |
264 | # | 4 | ,$c ©2020 Direktorat SMA, Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Dasar dan Menengah, Kemeterian Pendidikan dan Kebudayaan |
300 | # | # | $a xii, 105 halaman : $b ilustrasi ; $c 21 cm |
336 | # | # | $a teks$2 rdacontent |
337 | # | # | $a tanpa perantara$2 rdamedia |
338 | # | # | $a volume$2 rdacarrier |
520 | # | # | $a Dalam proses pendidikan, kualitas pembelajaran di sekolah sa ngatlah ditentukan oleh suasana belajar yang terbangun di sekolah itu dan efektivitas pro ses pembelajaran yang dilakukan. Bagaimana suasana belajar di sekolah dan proses pembelajaran akan bergantung pada kepemimpinan di sekolah tersebut. Begitu besarnya peran kepemimpinan dalam menentukan kualitas proses dan hasil belajar menuntut adanya berbagai upaya untuk membangun kepemimpinan sekolah yang efektif. Kepemimpinan yang efektif, bukan hanya ditentukan oleh sosok pribadi kepala sekolah, melainkan juga kemampuan profesional dalam meningkatkan kualitas belajar. Kebijakan Merdeka Belajar yang digulirkan pemerintah menjadi ruang yang luas bagi sekolah untuk meningkatkan kualitas pembelajaran yang salah satunya ditentukan oleh kepemimpinan kepala SMA. Buku ini tidak hanya membahas kepala sekolah sebagai pimpinan sekolah, melainkan bagaimana perannya terhadap perbaikan proses belajar siswa. Buku ini disusun dari berbagai sumber, terutama informasi dan data hasil kegiatan yang dilakukan direktorat selama ini, dan berbagai referensi terkait. Diharapkan buku ini menjadi salah satu referensi dan inspirasi bagi setiap satuan pendidikan, khususnya SMA, dalam meningkatkan kualitas pembelajaran dan hasil belajar melalui pe nguatan kepemimpinan kepala SMA. |
521 | # | # | $a Dewasa |
650 | # | 4 | $a Kepemimpinan |
650 | # | 4 | $a Sekolah dan Aktifitasnya |
700 | 0 | # | $a Abdulah$e Pengarang |
700 | 0 | # | $a Agus Salim$e Penyunting |
700 | 0 | # | $a Awalia Khairun Nisa$e Pengarang |
850 | # | # | $a JKPDJAK |
990 | # | # | $a D008280/22 |
Content Unduh katalog
Karya Terkait :