Cite This        Tampung        Export Record
Jenis Bahan Monograf
Judul Kepemimpinan kepala SMA yang berorientasi pada peningkatan kualitas hasil belajar siswa / penulis, Dirjo Ardiansyah, Awalia Khairun Nisa, Abdulah ; editor, Agus Salim
Pengarang Dirjo Ardiansyah (Dirjo Ardiansyah)
(Pengarang)
(Pengarang)
Awalia Khairun Nisa (Pengarang)
Abdulah (Pengarang)
Agus Salim (Penyunting)
EDISI Cetakan pertama, 2020
Penerbitan Jakarta : Direktorat Sekolah Menengah Atas, 2020
©2020 Direktorat SMA, Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Dasar dan Menengah, Kemeterian Pendidikan dan Kebudayaan
Deskripsi Fisik xii, 105 halaman :ilustrasi ;21 cm
Konten teks
Media tanpa perantara
Penyimpan Media volume
ISBN 9786025616242
Subjek Sekolah dan Aktifitasnya
Kepemimpinan
Abstrak Dalam proses pendidikan, kualitas pembelaja­ran di sekolah sa ngatlah ditentukan oleh suasa­na belajar yang terbangun di sekolah itu dan efektivitas pro ses pem­belajaran yang dilakukan. Bagaimana suasana belajar di sekolah dan proses pembelajaran akan bergantung pada kepemimpinan di se­kolah tersebut. Begitu besarnya peran kepemimpinan dalam menen­tukan kualitas proses dan hasil belajar menuntut adanya berbagai upaya untuk membangun kepemimpinan sekolah yang efektif. Kepemimpinan yang efektif, bukan hanya ditentukan oleh sosok pribadi kepala sekolah, melainkan juga kemampuan profesional da­lam meningkatkan kualitas belajar. Kebijakan Merdeka Belajar yang digulirkan pemerintah menjadi ruang yang luas bagi sekolah untuk meningkatkan kualitas pembelajaran yang salah satunya ditentukan oleh kepemimpinan kepala SMA. Buku ini tidak hanya membahas kepala sekolah sebagai pimpinan sekolah, melainkan bagaimana perannya terhadap perbaikan pro­ses belajar siswa. Buku ini disusun dari berbagai sumber, terutama informasi dan data hasil kegiatan yang dilakukan direktorat sela­ma ini, dan berbagai referensi terkait. Diharapkan buku ini menja­di salah satu referensi dan inspirasi bagi setiap satuan pendidikan, khususnya SMA, dalam meningkatkan kualitas pembelajaran dan hasil belajar melalui pe nguatan kepemimpinan kepala SMA.
Bahasa Indonesia
Target Pembaca Dewasa

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
00006034258 KC/371 DIR k Diolah Perpustakaan Jakarta - Kuningan - Kuningan Validasi (KCKR) Diolah
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000843257
005 20230405102004
006 aa###e############
007 ta
008 230405t2020####jkia###e############ind##
020 # # $a 9786025616242
035 # # $a 0010-0423000124
040 # # $a JKPDJAK$b ind$c rda
041 # # $a ind
082 1 4 $a 371$2 [23]
084 # # $a KC/371 DIR k
100 # # $a Dirjo Ardiansyah$e Pengarang$e Dirjo Ardiansyah$e Pengarang
245 1 0 $a Kepemimpinan kepala SMA yang berorientasi pada peningkatan kualitas hasil belajar siswa /$c penulis, Dirjo Ardiansyah, Awalia Khairun Nisa, Abdulah ; editor, Agus Salim
250 # # $a Cetakan pertama, 2020
264 # 1 $a Jakarta :$b Direktorat Sekolah Menengah Atas,$c 2020
264 # 4 ,$c ©2020 Direktorat SMA, Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Dasar dan Menengah, Kemeterian Pendidikan dan Kebudayaan
300 # # $a xii, 105 halaman : $b ilustrasi ; $c 21 cm
336 # # $a teks$2 rdacontent
337 # # $a tanpa perantara$2 rdamedia
338 # # $a volume$2 rdacarrier
520 # # $a Dalam proses pendidikan, kualitas pembelaja­ran di sekolah sa ngatlah ditentukan oleh suasa­na belajar yang terbangun di sekolah itu dan efektivitas pro ses pem­belajaran yang dilakukan. Bagaimana suasana belajar di sekolah dan proses pembelajaran akan bergantung pada kepemimpinan di se­kolah tersebut. Begitu besarnya peran kepemimpinan dalam menen­tukan kualitas proses dan hasil belajar menuntut adanya berbagai upaya untuk membangun kepemimpinan sekolah yang efektif. Kepemimpinan yang efektif, bukan hanya ditentukan oleh sosok pribadi kepala sekolah, melainkan juga kemampuan profesional da­lam meningkatkan kualitas belajar. Kebijakan Merdeka Belajar yang digulirkan pemerintah menjadi ruang yang luas bagi sekolah untuk meningkatkan kualitas pembelajaran yang salah satunya ditentukan oleh kepemimpinan kepala SMA. Buku ini tidak hanya membahas kepala sekolah sebagai pimpinan sekolah, melainkan bagaimana perannya terhadap perbaikan pro­ses belajar siswa. Buku ini disusun dari berbagai sumber, terutama informasi dan data hasil kegiatan yang dilakukan direktorat sela­ma ini, dan berbagai referensi terkait. Diharapkan buku ini menja­di salah satu referensi dan inspirasi bagi setiap satuan pendidikan, khususnya SMA, dalam meningkatkan kualitas pembelajaran dan hasil belajar melalui pe nguatan kepemimpinan kepala SMA.
521 # # $a Dewasa
650 # 4 $a Kepemimpinan
650 # 4 $a Sekolah dan Aktifitasnya
700 0 # $a Abdulah$e Pengarang
700 0 # $a Agus Salim$e Penyunting
700 0 # $a Awalia Khairun Nisa$e Pengarang
850 # # $a JKPDJAK
990 # # $a D008280/22
Content Unduh katalog