Cite This        Tampung        Export Record
Jenis Bahan Monograf
Judul Pengembangan kurikulum berbasis kompetensi : di perguruan tinggi agama islam / Arief Furchan, dkk. ; Ed. Adib Abdushomad
Pengarang FURCHAN, Arief
ABDUSHOMAD, Adib
EDISI Cetakan I
Penerbitan Yogyakarta : Pustaka Pelajar, 2005
Deskripsi Fisik x, 127 hlm. ;21 cm.
ISBN 979-3721-56-1
Subjek KURIKULUM - PENDIDIKAN ISLAM ; PENDIDIKAN TINGGI - KURIKULUM
Abstrak Persoalan utama yang dihadapi PTAI, terutama PTAIS, adalh ketiadakmampuan sebagian besar PTAI membaca “ tanda-tanda zaman yang kemudian tercermin dalam kurikulum". Kurikulum yang disusun seringkali hanya berdasarkan imajinasi dan idealitas semata, tanpa mempertimbangkan “kondisi riil pasar”. Akibatnya kurikulum tersebut semata-mata berorientasi teoretik dan mengabaikan nilai-nilai praktis dan empiric. Padahal, penelaahan secara mendalam terhadap “kondisi riil pasar”, yakni masyarakat yang akan menggunakan lulusan kita, sangat penting untuk menjadi dasar penyusunan kurikulum PTAI Berkaitan dengan hal tersebut, buku ini hadir dalam rangka menawarkan berbagai ragam pemikiran mengenai perngembangan kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK) di PTAI dengan harapan, PTAI akan menjadi lebih kompetitif dalam menghadapi tantangan global pendidikan.
Catatan halaman, 117-119
Bahasa Indonesia
Bentuk Karya Bukan fiksi atau tidak didefinisikan
Target Pembaca Dewasa

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
00005364173 297.77 FUR p Dapat dipinjam Perpustakaan Jakarta Utara - Koja - RUANG KOLEKSI UMUM UTARA Tersedia
pesan
00005364174 297.77 FUR p Dapat dipinjam Perpustakaan Jakarta Utara - Koja - RUANG KOLEKSI UMUM UTARA Tersedia
pesan
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 JAKPU/11110000000041
005 20220524025856
008 220524################e##########0#ind##
020 # # $a 979-3721-56-1
035 # # $a 0010/111100000000041
040 # # $a JKPUDKI
041 0 # $a IND
082 # # $a 297.77
084 # # $a 297.77 FUR p
090 # # $a 297.77 FUR p
100 1 # $a FURCHAN, Arief
245 1 # $a Pengembangan kurikulum berbasis kompetensi : $b di perguruan tinggi agama islam /$c Arief Furchan, dkk. ; Ed. Adib Abdushomad
250 # # $a Cetakan I
260 # # $a Yogyakarta :$b Pustaka Pelajar,$c 2005
300 # # $a x, 127 hlm. ; $c 21 cm.
504 # # $a halaman, 117-119
520 # # $a Persoalan utama yang dihadapi PTAI, terutama PTAIS, adalh ketiadakmampuan sebagian besar PTAI membaca “ tanda-tanda zaman yang kemudian tercermin dalam kurikulum". Kurikulum yang disusun seringkali hanya berdasarkan imajinasi dan idealitas semata, tanpa mempertimbangkan “kondisi riil pasar”. Akibatnya kurikulum tersebut semata-mata berorientasi teoretik dan mengabaikan nilai-nilai praktis dan empiric. Padahal, penelaahan secara mendalam terhadap “kondisi riil pasar”, yakni masyarakat yang akan menggunakan lulusan kita, sangat penting untuk menjadi dasar penyusunan kurikulum PTAI Berkaitan dengan hal tersebut, buku ini hadir dalam rangka menawarkan berbagai ragam pemikiran mengenai perngembangan kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK) di PTAI dengan harapan, PTAI akan menjadi lebih kompetitif dalam menghadapi tantangan global pendidikan.
650 # 4 $a KURIKULUM - PENDIDIKAN ISLAM ; PENDIDIKAN TINGGI - KURIKULUM
659 # # $a Pembelian
700 1 # $a ABDUSHOMAD, Adib
852 # # $a BPUDKI
990 # # $a D29508/11, 29509/11, 29510/11, 29511/11, 29512/11,
990 # # $a D29508/11, 29509/11, 29510/11, 29511/11, 29512/11,
990 # # $a U029508/11
990 # # $a U029514/11
Content Unduh katalog