Cite This        Tampung        Export Record
Jenis Bahan Monograf
Judul Islamic studies di perguruan tinggi : pendekatan Integratif-Interkonektif / M. Amin Abdullah; ed. Adib Abdushomad
Pengarang ABDULLAH, M. Amin
ABDUSHOMAD, Adib
EDISI Cet. 2
Penerbitan Yogyakarta : Pustaka Pelajar, 2010
Deskripsi Fisik xx, 434 hlm ;21 cm
ISBN 979-2458-15-8
Subjek PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
Abstrak Pemetaan studi agama pada sisi normativitas dan historisitas telah berhasil memberikan petunjuk dan peta (road map) bagaimana sesungguhnya ilmu-ilmu ke Islaman dibangun. Namun demikian, sikap “berpura-pura” untuk dapat menaggalkan atau membuang sama sekali ketegangan (tension) antar kedua sisi tersebut tidaklah mudah atau bahkan mustahil. Buku ini hadir dalam rangka mengurangi ketegangan yang seringkali tidak produktif dengan menawarkan gagasan paradigm keilmuan interkoneksitas. Paradigm ini menegaskan bahwa bangunan keilmuan apapun, baik keilmuan agama, sosial, humaniora, maupun kealaman tidak dapat berdiri to be single entry. Akan tetapi kerjasama, saling tegur sapa, saling membutuhkan, saling koreksi dan saling keterhubungan antar disiplin keilmuan.
Catatan hlm 411-420
Bahasa Indonesia
Bentuk Karya Bukan fiksi atau tidak didefinisikan
Target Pembaca Dewasa

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
00005362982 297.77 ABD i Dapat dipinjam Perpustakaan Jakarta Utara - Koja - RUANG KOLEKSI UMUM UTARA Tersedia
pesan
00005362983 297.77 ABD i Dapat dipinjam Perpustakaan Jakarta Utara - Koja - RUANG KOLEKSI UMUM UTARA Tersedia
pesan
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 JAKPU/12110000000424
005 20220524114255
008 220524################e##########0#ind##
020 # # $a 979-2458-15-8
035 # # $a 0010/121100000000424
040 # # $a JKPUDKI
041 # # $a IND
082 # # $a 297.77
084 # # $a 297.77 ABD i
090 # # $a 297.77 ABD i
100 # # $a ABDULLAH, M. Amin
245 1 # $a Islamic studies di perguruan tinggi : $b pendekatan Integratif-Interkonektif /$c M. Amin Abdullah; ed. Adib Abdushomad
250 # # $a Cet. 2
260 # # $a Yogyakarta :$b Pustaka Pelajar,$c 2010
300 # # $a xx, 434 hlm ; $c 21 cm
504 # # $a hlm 411-420
520 # # $a Pemetaan studi agama pada sisi normativitas dan historisitas telah berhasil memberikan petunjuk dan peta (road map) bagaimana sesungguhnya ilmu-ilmu ke Islaman dibangun. Namun demikian, sikap “berpura-pura” untuk dapat menaggalkan atau membuang sama sekali ketegangan (tension) antar kedua sisi tersebut tidaklah mudah atau bahkan mustahil. Buku ini hadir dalam rangka mengurangi ketegangan yang seringkali tidak produktif dengan menawarkan gagasan paradigm keilmuan interkoneksitas. Paradigm ini menegaskan bahwa bangunan keilmuan apapun, baik keilmuan agama, sosial, humaniora, maupun kealaman tidak dapat berdiri to be single entry. Akan tetapi kerjasama, saling tegur sapa, saling membutuhkan, saling koreksi dan saling keterhubungan antar disiplin keilmuan.
521 # # $a Dewasa
650 # 4 $a PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
659 # # $a Pembelian
700 # $a ABDUSHOMAD, Adib
852 # # $a BPAD DKI
990 # # $a U044940/11
990 # # $a U044941/11
Content Unduh katalog