Jenis Bahan | Monograf |
Judul | Politik pendidikan kebudayaan, kekuasaan dan pembebasan Paulo Freire; pen. Agung Prihantoro dan Fuad Arif Fudiyartanto; ed. Mas'us |
Judul Seragam | The politic of education: culture, power, and liberation |
Pengarang | FREIRE, Paulo Prihantoro, Agung ; Fudiyartanto, Arif Fuad ; Mas'ud |
EDISI | Cet. 6 |
Penerbitan | Yogyakarta REaD 2007 |
Deskripsi Fisik | xxxvi, 351 hlm21 cm |
ISBN | 979-9289-15-7 |
Subjek | ILMU POLITIK - PENDIDIKAN |
Abstrak | Buku ini memberikan kontribusi yang sangat penting bagi dunia pendidikan karena penerbitannya pada waktu yang tepat. Di Amerika Serikat, “sekolah” telah menjadi tema perdebatan nasional yang sangat hangat, bahkan kemudian menjadi sebuah wancana tersendiri. Wancana ini berhubungan dengan gerakan-gerakan konservatif dan radikal, misalnya gerakan yang memprotes sekolah-sekolah umum dan semua sistem pendidikan di Amerika. Kritik mereka berbeda-beda, tergantung pada ideologinya, dan sekali lagi kritik ini telah menjadi wancana, bahkan dilihat dari bahasa yang digunakannya menunjukan bahwa bangsa Amerika sesungguhnya tengah dilanda krisis. Bagi gerakan konservatif, ‘bahasa krisis’ tersebut tampak jelas dengan munculnya pernyataan mereka bahwa sekolah telah gagal mewujudkan tujuannya. |
Bahasa | Indonesia |
Tag | Ind1 | Ind2 | Isi |
001 | JAKPU/11110000000042 | ||
005 | 20111101155447.0 | ||
008 | ***********************************ind** | ||
020 | # | # | $a 979-9289-15-7 |
035 | # | # | 0010/111100000000042 |
040 | # | # | $a JKPUDKI |
041 | 1 | # | $a IND |
082 | 1 | 4 | $a 320.07 |
090 | # | # | $a 320.07 FRE p |
100 | 1 | # | $a FREIRE, Paulo |
240 | # | # | $a The politic of education: culture, power, and liberation |
245 | 0 | 0 | $a Politik pendidikan $b kebudayaan, kekuasaan dan pembebasan $c Paulo Freire; pen. Agung Prihantoro dan Fuad Arif Fudiyartanto; ed. Mas'us |
250 | # | # | $a Cet. 6 |
260 | # | # | $a Yogyakarta $b REaD $c 2007 |
300 | # | # | $a xxxvi, 351 hlm $c 21 cm |
520 | 3 | # | $a Buku ini memberikan kontribusi yang sangat penting bagi dunia pendidikan karena penerbitannya pada waktu yang tepat. Di Amerika Serikat, “sekolah” telah menjadi tema perdebatan nasional yang sangat hangat, bahkan kemudian menjadi sebuah wancana tersendiri. Wancana ini berhubungan dengan gerakan-gerakan konservatif dan radikal, misalnya gerakan yang memprotes sekolah-sekolah umum dan semua sistem pendidikan di Amerika. Kritik mereka berbeda-beda, tergantung pada ideologinya, dan sekali lagi kritik ini telah menjadi wancana, bahkan dilihat dari bahasa yang digunakannya menunjukan bahwa bangsa Amerika sesungguhnya tengah dilanda krisis. Bagi gerakan konservatif, ‘bahasa krisis’ tersebut tampak jelas dengan munculnya pernyataan mereka bahwa sekolah telah gagal mewujudkan tujuannya. |
521 | # | # | $a Dewasa |
650 | # | 4 | $a ILMU POLITIK - PENDIDIKAN |
659 | # | # | $a Pembelian |
700 | 1 | # | $a Prihantoro, Agung ; Fudiyartanto, Arif Fuad ; Mas'ud |
852 | # | # | $a BPAD DKI |
990 | # | # | $a 29228/11, 29229/11, 29230/11, 29231/11, 29232/11, 29233/11, 29234/11 |
990 | # | # | $a U029229/11 |
990 | # | # | $a U029230/11 |
Content Unduh katalog
Karya Terkait :